Dilantik Sebagai Ketua Perti Kuansing, Romi Alfisah Putra Fokus Pendidikan Keagamaan

Dilantik Sebagai Ketua Perti Kuansing, Romi Alfisah Putra Fokus Pendidikan Keagamaan
Romi Alfisah Putra menerima.Pataka Perti saat pelantikan

TELUK KUANTAN - Ketua Pengurus Daerah (PD) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Riau, Ir Gamal Abdul Nasir MM melantik Romi Alfisah Putra SE MSi sebaga Ketua Pengurus Cabang (PC) Perti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masa bakti 2023-2028.

Selain Romi juga dilantik pengurus lainnnya yang dilaksanakan di Masjid Syuhada H Sukarmis desa Pulau Komang Kecamatan Sentajo Raya, Kamis (28/9/23).

Pelantikan PC Perti Kuansing berdasarkan Surat Keputusan (SK) PD Perti Riau nomor : 04/SK/PD PERTI/RIAU/VII/2023.

Dalam sambutannya, Gamal, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus PC PERTI Kuansing masa bakti 2023-2028.

"Selamat saya ucapkan kepada PC Perti Kuansing, ini menjadi momentum kebangkitan PC Perti Kabupaten Kuansing," kata Ir Gamal.

Dikatakan Gamal, PC Perti Kuansing hemdaknya bisa menunjukkan kiprah strategis sebagai elemen sosial kemasyarakatan dengan menjalankan misi tribakti, yakni berkontribusi dalam bidang dakwah, pendidikan, dan amal sosial.

"Semoga dibawah kepemimpinan Abuya Romi Alfisah Putra, PC Perti Kuansing dengan kepengurusan yang baru ini, mampu melahirkan berbagai program kerja yang dapat mendukung percepatan pembangunan daerah" ucap Gamal.

Gamal berharap kepada PC Perti yang telah dilantik ini, bisa menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dengan baik dalam memajukan organisasi Perti.

"Harapan saya, semoga PC Perti Kuansing yang baru dilantik ini mempunyai semangat baru untuk mrmajukan Perti di Ptovinsi Riau dan khusus untuk Kabupaten Kuansing," harap  Gamal.

Sementara iKetua PC Perti Kuansing, Romi Alfisah Putra, menyampaikan organisasi Perti merupakan organisasi tradisional Islam, yang didirikan oleh para ulama di Sumatera Barat, yang berakidah Ahlussunnah Waljamaah dan bermazhab Syafii yang memiliki fokus dalam pengembangan pendidikan, dakwah, dan amal sosial.

"Sebagai salah satu organisasi islam yang telah berdiri sejak 5 Mei 1928, Perti diyakini mampu menajalankan visi dan tekad perjuangan untuk bahu membahu mewujudkan kemajuan negara dan daerah," kata Romi.

Masih kata Romi, sedari kecil, dirinya sudah mempunyai cita-cita untuk memajukan pendidikan dalam bidang keagamaan.

"Dengan kepengurusan baru dan dengan semangat baru, Insya Allah kemajuan pendidikan dalam bidang keagamaan Islam akan saya wujudkan," terang Romi.

Selanjutnya Romi menyampaikan, pihaknya siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi Perti di Kabupaten Kuansing.

"Saya meminta dukungan penuh dari para ulama agar Perti Kuansing bisa berperan aktif dan semakin maju dalam menjalankan peran dan fungsinya di negri Jalur Kabupaten Kuansing ini," pungkas Romi.

Untuk diketahui, pelantikan PC Perti Kuansing bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Turut hadir, Pengurus PD Perti Riau, Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam SH MH, anggota DPRD Riau, H Sukarmis, mantan Rektor UIN SUSKA Riau, Prof. Dr. Munzir Hitami MA periode (2009-2013) dan (2014-2018), Kemenag Kabupaten Kuansing serta seluruh pengurus PAC Perti se Kabupaten Kuansing.( op)

Berita Lainnya

Index