Hari Kelima Dibuka, Baru 44 Orang Mendaftar Seleksi PPPK Pemprov Riau

Hari Kelima Dibuka, Baru 44 Orang Mendaftar Seleksi PPPK Pemprov Riau
ilustrasi

PEKANBARU - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2023 masih minim peminat.

Dimana sejak dibuka pada Rabu (20/9/23) hingga Minggu(24/9/23) atau selama lima hari, jumlah peserta yang mendaftar baru mencapai 44 orang.

"Sampai hari ini pelamar yang mendaftar PPPK Pemprov Riau ada 44 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly, Minggu.

Endi mengatakan, dari 44 pendaftar tersebut paling banyak mendaftar di formasi guru sebanyak 43 orang, dan 1 orang tenaga teknis.

"Kalau untuk tenaga kesehatan sampai hari ini belum ada pelamar yang mendaftar. Yang terisi baru formasi tenaga guru dan teknis," sebutnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada calon pelamar yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar. Untuk jadwal pendaftaran masih dibuka hingga 6 Oktober mendatang.

"Mungkin sekarang menyiapkan berkas, karena masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan berkas-berkas persyaratan untuk mendaftar seleksi PPPK," ujarnya. 

Endi menyarankan agar pelamar bisa mengulang-ulang membuka website pendaftaran seleksi PPPK tersebut jika saat membuka link pendaftaran terjadi masalah atau eror.

"Sebab pada jam-jam tertentu banyak yang mengakses, website pendaftaran seleksi PPPK tersebut bisa saja mengalami down atau eror sehingga tidak bisa dibuka," cakapnya.

Jika masih ditemukan ada kendala, pihaknya sudah membuka layanan informasi dan pengaduan terkait penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov.

Bagi pelamar yang ingin bertanya seputar seleksi PPPK atau pengaduan terkait pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2023 dapat menghubungi nomor WhatsApp 082288071050 untuk formasi Tenaga Teknis.

Kemudian 085375272240 untuk formasi tenaga Kesehatan), dan 085375202742 untuk formasi tenaga guru.

"Silahkan hubungi nomor tersebut jika ada yang kurang jelas atau ada pengaduan. Layanan informasi dan pengaduan tersebut dibuka mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 s.d 16.00 WIB," tutupnya.

Untuk diketahui tahun ini pemerintah pusat memberikan kuota PPPK di Riau sebanyak 3.379 lowongan. Dengan rincian 3.057 lowongan untuk formasi tenaga pendidik atau guru, 173 tenaga kesehatan dan 149 tenaga teknis sebagaimana dilansir dari Cakaplah.com. ( ktc )

Berita Lainnya

Index