Lagi Mardianto Manan Salurkan Handtraktor Bagi Petani Desa Kampung Tengah Kuantan Hilir

Lagi Mardianto Manan Salurkan Handtraktor Bagi Petani Desa Kampung Tengah Kuantan Hilir
Mardianto Manan dan Komperensi di Desa Kampung Tengah Kuantan Hilir

 

TELUK KUANTAN – Kembali anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP menyalurkan Handtraktor untuk petani didesa Kampung Tengah Kecamatan Kuantan Hilir, Minggu ( 3/9/23 ).

Kelompok Tani Bunga Seroja Desa Kampung Tengah menyambut gembira mereka mendapatkan Handtraktor tersebut. Tahun 2022 yang lalu, mereka meminta sarana ini kepada Mardianto Manan saat reses didesa tersebut.

Ketua Kelompok Tani Bunga Seroja, Jubardi dihadapan Mardianto Manan menyampaikan rasa syukur dengan kedatangan peralatan pengolah tanah tersebut.

“ Yang selama ini dilaksanakan secara manual dengan adanya Handtraktor dilakukan dengan mesin. Tentu pengolahan lahan akan lebih cepat dan dapat menjangkau lebih luas lahan yang akan digarap,”sebutnya.

Disamping itu katanya, keberadaan alat ini dapat menjadi sumber penghasilan kelompok tani mereka. Karena dapat disewakan bagi warga.

Begitu juga dengan Kades Kampung Tengah, Marjan. Menurutnya, Handtraktor tersebut sudah lama diidamkan Kelompok Tani Bunga Seroja.

Untuk itu Ia menyampaikan terimakasih kepada Mardianto Manan atas disalurkannya Handtraktor itu.

“ Pak Mardianto Manan baru sekali reses didesa Kami, tetapi sudah dapat bantuan, Alhamdulillah,”katanya.

Sementara Mardianto Manan menyebut, pengadaan Handtraktor yang telah diterima Kelompok Tani Bunga Seroja bagian dari pokok-pokok pikiran dirinya yang dialokasikan dalam kegiatan OPD terkait di Pemprov Riau.

Handtraktor ini diharap meningkatkan produksi petani didesa Kampung Tengah. Baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijual.

Hadir bersama Mardianto Manan dalam acara penyerahan  tersebut Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi dan anggota DPRD Kuansing dari PAN Masfar Mahmur.

Komperensi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi pada Mardianto Manan yang gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil Inhu dan Kuansing.  Sudah banyak perjuangan Mardianto Manan selaku wakil rakyat Inhu –Kuansing dari PAN yang dinikmati masyarakat.( op )

Berita Lainnya

Index