Mardianto Manan Salurkan Handtraktor Untuk Petani Desa Lumbok

Mardianto Manan Salurkan Handtraktor Untuk Petani Desa Lumbok
Mardianto Manan saat serahkan Handtraktor di Desa Lumbok

TELUK KUANTAN – Menindaklanjuti aspirasi masyarakat saat reses di desa Lumbok Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ( KHS ), anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan,  MT, IAP menyerahkan satu unit Handtraktor untuk petani didesa ini.

Penyerahan dilakukan legilastor asal Partai Amanan Nasional ( PAN ), Minggu ( 16/9/23 ) lalu. 

Kepala Desa Lumbok, Kasri Wardana menyampaikan terimakasih pada Mardianto Manan yang telah merealisasikan aspirasi masyarakatnya. Karena Handtraktor tersebut sangat dibutuhkan para petani.

“ Ini sangat bermamfaat sekali bagi petani desa Kami,”kata Kasri.

Begitu juga dengan Ketua Kelompok Tani Rawang Kuburan, Ramison.  Kehadiran Handtraktor ini sangat membantu petani dalam mengolah lahan dan telah lama dinantikan. 

“ Mengolah lahan akan lebih cepat dan efisien,”katanya.

Handtraktor yang mereka terima sebutnya akan dipelihara sebaik-baiknya. Karena alat ini juga dapat meningkatkan sumber pendapatan bagi kelompok tani mereka.

Sementara Mardianto Manan menyampaikan, kawasan hilir Kuansing khususnya di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang sangat potensial untuk pengembangan pertanian padi sawah. Karena itu dirinya berusaha sekuat tenaga merealasikan aspirasi dan kebutuhan para kelompok tani untuk alat-alat pertanian.

“ Alat-alat pertanian akan memudahkan para petani  dan meningkatkan hasil panen. Selain untuk konsumsi sendiri para anggotanya juga dapat dijual untuk meningkatkan pedapatan rumah tangga,”ujarnya.

Dengan stok padi yang mencukupi katanya, maka ketahanan pangan masyarakat akan terjaga pada situasi dunia yang tidak menentu dan rawan terjebak dalam krisis pangan. 

“ Handtraktor ini merupakan aspirasi saat Saya reses beberapa tahun lalu, Alhamdulillah sudah terwujud,”pungkasnya. ( op)

Berita Lainnya

Index