Jelang PSPS Riau vs Semen Padang FC, Jan Saragih: Penuhi Stadion Dukung Askar Bertuah

Jelang PSPS Riau vs Semen Padang FC, Jan Saragih: Penuhi Stadion Dukung Askar Bertuah
Jan Saragih (PSPS untuk Riaupos.co)

 PEKANBARU - PSPS Riau (Riau FC) akan menjamu Skuad Semen Padang FC berjulukan Kabau Sirah pada Liga 2 2023/2024. Duel bakal tersaji di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Senin (25/9/23).  

Bagi pelatih PSPS Riau Jan Saragih, Semen Padang FC bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan, mereka adalah tim yang kuat. Untuk itu, ia mengingatkan agar tetap mewaspadai pergerakan lawan. Pasalnya, seluruh pemain Kabau Sirah bisa memberikan ancaman bagi lini belakang PSPS. 

 "Semua pemain itu setiap tim harus diantisipasi karena bisa memiliki peluang mencetak gol," kata Jan Saragih, Senin (18/9/23). 

Bermain dikandang sendiri tentu secara fisikologis akan membuat skuad Askar Bertuah semangat dalam meraih poin penuh. Pasalnya, kehadiran ribuan penonton dari suporter PSPS maupun masyarakat Riau akan membuat pemain lebih semangat. 

Untuk itu, Jan Saragih meminta support dari suporter maupun masyarakat Riau khusus Pekanbaru saat laga kandang PSPS Riau menghadapi Semen Padang FC nantinya.  "Tentunya kehadiran suporter saat PSPS Riau vs Semen Padang FC akan lebih memacu semangat. Yang terpenting adalah pikiran positif, animo positif itu yang harus dibangun," sebutnya. 

 Lebih lanjut dikatakannya, dukungan positif dari para suporter harus terus dilakukan. Tetapi kendati demikian, di dalam kesedihan harus saling memotivasi dan membangkitkan. Pasalnya, di dalam kompetisi pasti adalah yang kalah dan menang.  Jan Saragih menjelaskan Liga 2 adalah sebuah kompetisi atau sebuah ajang pertarungan. Para suporter adalah bagian dari sebuah tim dalam memberikan motivasi kepada para pemain. 

 "Saya jujur saja, kompetisi ini adalah sebuah iven pertempuran yang harusnya dinikmati. Kalau hasilnya bagus nanti kan kita juga yang senang sama-sama. Jangan jadikan Iven ini sebagai ajang menyalahkan. Ini kan sebuah kompetisi," pungkasnya seperti dilansir dari Riaupos.co. ( ktc )

Berita Lainnya

Index