Erwin Dimas Nyatakan Siap Jadi Pj Gubri

Erwin Dimas Nyatakan Siap Jadi Pj Gubri
Erwin Dimas saat dilantik jadi Deputi Kepala Bappenas RI. (foto: istimewa)

PEKANBARU - Nama pejabat nasional, Erwin Dimas, yang sempat diisukan menjadi salah satu kandidat calon Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) kembali menguat.

Pasalnya, Erwin baru saja dilantik menjadi Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas RI oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Monoarfa, Rabu (13/9/23).

Dilantiknya Erwin jadi salah satu Pejabat Pimpinan Tinggi Madya itu diprediksi banyak pihak sebagai salah satu faktor penguat ia bakal jadi Pj Gubri.

Sebab, Erwin Dimas dianggap sudah piawai dan membuktikan diri di kementerian pusat.

Menanggapi hal tersebut, Erwin mengaku sangat siap jika seandainya namanya masuk ke dalam bursa calon Pj Gubri dan terpilih.

"Untuk penugasan saya selalu siap. Terlebih lagi untuk membangun daerah kita," kata dia, Kamis (14/9/23).

Erwin menegaskan, membangun daerah merupakan bagian penugasan sebagai insan Bappenas.

Untuk diketahui, Erwin merupakan putra asli Riau. Ia lahir di Rengat tanggal 5 Juli 1974. Dari TK hingga SD, Erwin bersekolah di Tembilahan. Ia menyelesaikan SMP di Pekanbaru kemudian melanjutkan ke SMA di Solo.

Erwin juga merupakan anak mantan Bupati Indragiri Hilir periode 1977-1987, Bakir Alie, sekaligus cucu dari Encik Alie atau Datuk Bendahara Kerajaan Indragiri yang juga merupakan bupati pertama Indragiri Hulu saat kemerdekaan RI seperti dilansir dari Halloriau.com.( ktc )

Berita Lainnya

Index