Bahas Kerjasama, Pemprov Riau Audiensi dengan Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan

Bahas Kerjasama, Pemprov Riau Audiensi dengan  Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan
Audiensi Pemprov dengan Konjen RRT di Medan. Dok MediacenterRiau.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar audiensi bersama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Zhang Min. Rabu, (13/9/23).

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Zhang Min menyebutkan kunjungannya ini dalam rangka menjalin kerja sama antara Provinsi Qinghai, China dan Provinsi Riau, Indonesia.

“Guna mempererta kerja sama persahabatan kedua Provinsi serta meningkatkan pemahaman dan persahabatan kedua bangsa,” katanya di Kantor Gubernur.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk membentuk Sister Province. Karena menurutnya, kedua Provinsi ini sama-sama memiliki potensi sumber daya yang besar. Ditambah pula dengan letak geografisnya yang strategis.

Yang mana akan bermanfaat dalam mendorong pertukaran ekonomi dan perdagangan antara masyarakat kedua Provinsi, yang berlandaskan kesetaraan dan saling menguntungkan.

“Untuk secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama dibidang energi terbarukan, perlindungan ekologi, dan pariwisata budaya,” terang Zhang Min.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M. Job Kurniwan menyambut baik rencana ini.

Menurutnya jika program tersebut dapat terealisasi dengan baik, maka akan bermanfaat untuk meningkatkan nilai investasi dan perekonomian di Provinsi Riau.

“Pada dasarnya kami menyambut baik. Namun akan kita bicarakan lebih lanjut, semoga program ini dapat menambah nilai investasi di Riau,” tutupnya seperti dilansir dari MediacenterRiau.go.id.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau Jon Armedi Pinem.( ktc )

Berita Lainnya

Index