Bawa Pulang 1 Poin, PSPS Riau Tahan Imbang Persiraja 0-0

Bawa Pulang 1 Poin, PSPS Riau Tahan Imbang Persiraja 0-0
Dok MediacentreRiau.go.id

PEKANBARU- Askar Bertuah julukan PSPS Riau berhasil mencuri poin di kandang lawan saat menghadapi Laskar Rencong julukan Persiraja Banda Aceh, pada Liga 2 musim 2023-2024 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Senin (11/9/23) malam.

Persiraja bermain imbang 0-0 saat menghadapi PSPS Riau. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Jalannya babak pertama berlangsung dalam tensi tinggi. Persiraja maupun PSPS juga sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. 

Meskipun bermain di depan ribuan pendukung skuad Laskar Rencong, PSPS Riau tampil maksimal bahkan sempat merepotkan pertahanan Laskar Rencong. PSPS nyaris kebobolan gol pada menit ke 10 namun bola berhasil di blok Ismail Hanafi kiper PSPS.

Pemain naturalisasi Skuad Askar Bertuah Drago Maksimovic melesatkan tendangan melengkung dari sisi kiri, tetapi arah bola masih jauh dari mulut gawang. Meskipun mendapatkan serangan bertubi-tubi dari laskar Rencong. Namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan kembali  berlangsung dalam tensi tinggi. Persiraja Banda Aceh sempat mendapat hadiah penalty tapi Skuad Persiraja gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Tendangan pinalti Laskar Rencong berhasil ditepis oleh Ismail Hanafi. PSPS dan Persiraja hanya mampu bertahan imbang 0-0 hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengaku sangat siap menghadapi Persiraja Banda Aceh. Apalagi anak- anak sudah melakukan persiapan latihan dan juga laga uji coba. Dengan mewaspadai semua lini saat menghadapi Persiraja Banda Aceh nanti.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Semua sudah sangat siap," ujar Jan Saragih. 

Pemain PSPS Riau, Fadillah Nur Rahman mengungkapkan siap memberikan permainan terbaik bersama tim pada laga perdana di musim baru ini. Dengan menjalankan instruksi pelatih, serta bekerja keras melawan persiraja sehingga bisa meraih hasil terbaik di laga pertama tersebut.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSPS Riau  Effendi Syahputra menargetkan Liga 2 musim ini PSPS Riau bisa lolos dan kembali ke liga 1. Kembali ke pentas tertinggi sepakbola nasional. Untuk itu, segala sesuatu sudah dipersiapkan mulai dari memberikan dukungan yang terbaik untuk urusan teknis. 

"Tim pelatih akan meracik tim teknis untuk memenuhi target yang kami minta, tentunya untuk bisa kembali ke Liga 1," pungkasnya dilansir dari MediacentreRiau.go.id.( ktc)

Berita Lainnya

Index