Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Kuansing Syafril Reses di Desa Beringin Taluk

Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Kuansing Syafril Reses di Desa Beringin Taluk
Reses anggota dewan Syafril di Desa Beringin Taluk

TELUKKUANTAN – Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Syafril , Rabu (30/8/23) malam melaksanakan agensa  reses  dengan masyarakat Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah. 

Reses  yang digelar di Halaman Kantor Kepala Desa Beringin Taluk ini dalam rangka reses masa sidang ke-2 tahun 2023 guna menjemput aspirasi masyarakat. 

Reses dihadiri Kades Bamba Rianto beserta para perangkat Desa Beringin Taluk. Begitu juga Ketua beserta para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, serta para pengurus masjid dan pengurus musholla yang ada di Desa Beringin Taluk. 

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Beringin Taluk Ustadz Syafrion M.Pd. Ia mengungkapkan kecintaan Ustadz Syafril terhadap Desa Beringin Taluk.

“Beliau dulunya pernah kost dan jadi imam di Beringin Taluk ini,” ujar Ustadz Syafrion. 

Lebih lanjut Ustadz Syafrion menjelaskan, sejak pertama menjadi anggota DPRD Kuansing pada 2019 lalu hingga saat ini, sudah sangat banyak aspirasi dan usulan pembangunan yang telah perjuangkan oleh Syafril. Mulai dari pengaspalan jalan, mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Telukkuantan, pembangunan rumah tahfiz, dan lain sebagainya. 

Kades Bamba Rianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota dewan Dapil 1 dari PKS itu yang telah menjadikan Desa Beringin Taluk sebagai locus reses keduanya. Dulu tahun 2019 kata Bamba, banyak usulan-usulan yang ia sampaikan dan alhamdulillah beberapa waktu kemudian telah dibangun jembatan ke kawasan budidaya perikanan di Desa Beringin. 

“Ini sangat membantu masyarakat dalam melansir hasil panen kolam ikannya,” ujar Bamba. 

Bamba juga menyampaikan aspirasi perlunya pabrik industri hilir ikan nila seperti kerupuk ikan. Ini sebagai antisipasi jika suatu saat terjadi musibah ikan di kolam warga mati mendadak,  ikannya masih bisa terselamatkan dan termanfaatkan. 

Terlihat warga antusias menyampaikan aspirasinya. Mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan jembatan, box culvert, meubeller sekolah, termasuk juga kaum ibu yang tak mau ketinggalan menyampaikan aspirasinya. 

Anggota DPRD Kuansing Syafril menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Termasuk aspirasi pengadaan meubeller untuk dua Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 2 Telukkuantan, ia berjanji akan menyampaikan langsung hal ini kepada pihak Dinas Pendidikan Kuansing. 

Tidak saja melalui dana APBD Kuansing, anggota dewan yang akrab disapa ustadz itu juga berjanji akan memperjuangkan melalui dana pusat atau APBN. Ini sebagainana telah dibuktikan Syafril, yang mana tahun 2023 ini sebesar Rp65 miliar dana APBN diboyong ke Kuansing melalui Anggota DPR RI di Komisi V dari PKS Syahrul Aidi Maazat. ( rls )

Berita Lainnya

Index