Lama Ditunggu, Empat Dusun di Pangean Akhirnya Dapat Jaringan Listrik

Lama Ditunggu, Empat Dusun di Pangean Akhirnya Dapat Jaringan Listrik
Survey pembangunan jaringan listrik di desa Pulau Tongah

TELUK.KUANTAN -  Setelah demikian lama menunggu hadirnya jaringan listrik akhirnya warga empat  dusun di Desa Pulau Tongah dan Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean segera menikmatinya.

Hari Kamis ( 31/8/23) konsultan perencana, kontraktor dan perangkat desa turun kelapangan untuk mematangkan pelaksanaannya.

Pembangunan jaringan listrik tegangan rendah itu diusulkan anggota DPRD Riau Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP dalam APBD Riau tahun anggaran 2023 ini.

Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP

Menurut Mardianto Manan saat reses tahun lalu perangkat dan warga dua desa ini mengusulkan kepadanya

Sebab selama ini warga menarik kabel listrik  dari jalan utama agar rumah mereka dapat listrik.

Hal ini tentu beresiko tinggi karena disekitarnya banyak pohon. Jika pohon tumbang dapat menimbulkan bahaya dan rawan terjadi korsleting serta kebakaran. 

" Alhamdulilah di dua desa ini mereka dapat pembangunan jaringan listrik,"kata Mardianto Manan.

Di Desa Pauh Angit Hulu ada 21 tiang dengan panjang lebih dari 1 kilometer sedangkan di Desa Pulau Tongah ada  19 tiang dengan panjang lebih kurang 1 kilometer.

Untuk desa Pauh Angit Hulu katanya selain melintasi rumah warga juga menuju kawasan Pakuciang atau lokasi kandang kerbau dan sapi warga.

" Jaringan listrik ini juga melewati mesjid dan pesantren,"katanya.

Di desa ini jaringan listrik sepanjang satu kilometer itu melewati dua dusun.

Sementara di desa Pulau Tongah jaringan listrik menuju kawasan Padang Ronge. Jaringan juga melintasi dua dusun. Dikawasan yang dilintasi jaringan listrik ini terdapat mesjid dan arena Pacu Jalur Pangean.

Kades Pauh Angit Hulu Masrianto dan Kades Pulau Tongah Mus Muliadi menyampaikan terimakasih pada Mardianto Manan atas pembangunan jaringan listrik yang.dibutuhkan warga mereka. ( jb )

Berita Lainnya

Index