Heboh Video Syur Muncul di Overview Google Maps, Ini Kata BPKAD dan Diskominfo Kampar

Heboh Video Syur Muncul di Overview Google Maps, Ini Kata BPKAD dan Diskominfo Kampar
Tangkapan layar istimewa

BANGKINANG - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Riau Edwar telah merespons hebohnya pemberitaan tentang sebuah video syur terpampang di laman overview Google Maps Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Riau.

Kepaeda CAKAPLAH.COM, Selasa (29/8/2023) Kepala BPKAD Kampar Edwar melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa ia memastikan bahwa beredarnya video syur di laman overview Google Maps Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Riau bukanlah hasil dari pekerjaan dari pihak BPKAD Kabupaten Kampar dan ia memastikan ini adalah ulah orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sudah cek ke seluruh pegawai bahwa ini bukanlah ulah oknum di BPKAD Kampar. Kami hanya punya akun resmi IG (Instagram red),  Facebook dan website resmi BPKAD," cakapnya. 

Ia menambahkan, tak mungkin sebuah instansi resmi pemerintah menayangkan video yang tak senonoh. “Ini merupakan salah satu kejahatan siber,” cakap  pria yang akrab disapa Edo ini. 

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril menegaskan bahwa video syur yang ditayangkan di laman overview Google Maps BPKAD Kabupaten Kampar, Riau adalah perbuatan orang yang tak bertanggung jawab dan bukan dari instansi BPKAD Kampar dan instansi lainnya di Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Hal itu dari penelusuran yang dilakukan Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar setelah tayangan itu beredar dan mulai viral di tengah masyarakat.

Atas kejadian ini Diskominfo Kampar telah melaporkan ke pihak Google. “Karena kami tak bisa melakukan takedown, makanya kami sudah melaporkan ke pihak Google,” ujar Yuricho. ( sumber : Cakaplah.com)

Berita Lainnya

Index