Tukang Tari Jalur Rajo Bujang Diundang Live Dalam Acara Brownis Trans TV

Tukang Tari Jalur Rajo Bujang Diundang Live Dalam Acara Brownis Trans TV
Tukang tari Jalur Rajo Bujang, Alpino Cahyadi. Fhoto : Rtc

TELUKKUANTAN - Tukang tari Jalur Rajo  Bujang Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean, Alpino Cahyadi diundang tv nasional Trans Tv sebagai bintang tamu untuk mengisi acara yang akan ditayang secara live.

Si bocah cilik yang menari dihaluan ( depan )  Jalur akan tampil dalam sebuah program yang sudah familiar di mata pemirsa Indonesia Brownis transtv. Alpino akan hadir bersama  timbo ruang jalur (pemberi aba-aba dalam perahu) serta Kades.

Alpino Cahyadi, diundang secara langsung tim kreatif brownis Transs TV. Dalam undangan itu tim brownis menyampaikan pesan undangan yang ditulis melalui IG resmi brownis.

 ' halo selamat malam, aku Gugi Tim creativ brownis transtv, kami ingin mengundang anak tari Rajo Bujang bersama perwakilan Rajo Bujang untuk menjadi bintang tamu di progran brownis transtv, adakah kontak yang bisa dihubungi. Demikian undangan yang ditulis di IG resmi brownis yang telah centrang biru tersebut.

Memastikan kebenaran undangan tersebut, Kades Padang Tanggung, Tambrin, dihubungi membenarkan undangan yang telah beredar di WAG Pangean ini.

"Insya Allah Rabu (30/8/23, red)," kata Tambrin, Kades Padang Tanggung, Senin (28/8/23) malam dilansir dari Riauterkini.com.

Menurut Kades  sesuai jadwal program pihak transtv live akan tayang  Rabu siang, pukul 14.00 WIB.

Tambrin menyebutkan, Apino Cahyadi, akan berangkat bersama dirinya serta timbo ruang jalur Rajo Bujang yang akan mendampingi.

"Kami bertiga berangkat, Alpino, saya sendiri dan timbo ruang," sebut Tambrin.

Undangan pada Alpino Cahyadi, kata Tambrin, setelah terpilih sebagai penari terbaik dalam festival Pacu Jalur Tradisional Event Nasional Tahun 2023 di Tepian Narosa Telukkuantan. Disamping uang tunai, Ia juga mendapatkan satu buah sepeda. 

Video atraksi menawan para  tukang tari menari diatas Jalur atau perahu panjang yang melaju kencang diatas air dengan latar para pengayuh yang sedang berpacu menjadi salah satu memicu Pacu Jalur viral di tik tok dan membuat tradisi kebanggaan warga Kuansing semakin dikenal dan membangkitkan rasa penasaran penontonnya dimana saja.Termasuk tik tok yang diunggah para kreator dengan Tukang Tari Alpino Cahyadi.

 Video tik tok para tukang tari bahkan ada yang telah ditonton hingga 66 juta kali. 

Video tik tok semakin enak ditonton setelah dipadukan kreator dengan suara latar lagu "Biser King Dom Dom Yes Yes" yang dipopulerkan penyanyi asal Turki, Biser King.

Viralnya tik tok aksi menarik para tukang tari dijagad maya bahkan mendapat perhatian dari media online nasional seperti Detik.com,  Kompas.com dan Jawapos.com untuk memberitakannya. (Ktc/Riauterkini.com)

Berita Lainnya

Index