Pertamina Buka Lowongan Kerja Gede-gedean, Segini Nih Gajinya

Pertamina Buka Lowongan Kerja Gede-gedean, Segini Nih Gajinya
gedung pusat Pertamina

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran. Lowongan kerja Pertamina ini dibuka untuk berbagai posisi. Status lowongan kerja Pertamina ini juga untuk pegawai kontrak.
"Persiapkan energi terbaikmu untuk jadi bagian dari Penggerak Energi Negeri karena Experienced Hire Pertamina Group Tahun 2023 telah dibuka!" demikian bunyi pengumuman Pertamina dikutip dari Instagram, Jumat (25/8/2023).
Informasi lebih lengkap terkait lowongan kerja ini bisa dicek di recruitment.pertamina.com atau di Instagram @pertaminacareer. Pertamina meminta masyarakat agar hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. Sebab, proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya sama sekali.
"Masih ada waktu registrasi hingga 29 Agustus 2023 nih, Sobat," bunyi keterangan dalam lowongan kerja Pertamina lebih lanjut.
Sementara, dilihat dari Instagram @pertaminacareer, lowongan yang tersedia pada PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku subholding upstream Pertamina. Dalam postingan akun tersebut dijelaskan, PHE mengundang para ahli dan profesional untuk bergabung menjadi pekerja waktu tidak tertentu (PWTT) dan pekerja waktu tertentu (PWT) di aktivitas produksi minyak dan gas bumi yang dikelola PHE.
Lowongan juga tersedia di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) selaku subholding refining & petrochemical. KPI bersama anak usahanya PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) dan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) menawarkan lowongan dengan status pekerja waktu tertentu (PWT).
Tak cuma itu, lowongan kerja Pertamina ini juga tersedia pada PT Pertamina Patra Niaga yakni subholding commercial & trading, PT Pertamina International Shipping sebagai subholding integrated marine logistics, dan lain-lain.
Gaji Kerja di Pertamina
Berdasarkan laporan CNBC Indonesia, gaji terendah di Pertamina ada pada jenis pekerjaan bidang pelayanan pelanggan (Customer Service), petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pustakawan, dan pegawai magang.

Berikut daftar gaji pegawai Pertamina
- Petugas SPBU : Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan.
- Customer Service : Rp 3,35 juta - Rp 3,64 juta per bulan.
- Pustakawan (Librarian) : Rp 4,9 juta - Rp 5,2 juta per bulan.
- Pegawai magang : Rp 1,76 juta - Rp 3,07 juta per bulan.
- Pegawai magang bidang HSE (Health, Safety and Environement) : Rp 5,35-Rp 5,77 juta per bulan.
- HRD : Rp 12,8 juta - Rp 13,8 juta
- Staf akuntansi : Rp 9,6 juta - Rp 10,5 juta
- Administrasi : Rp 19,4 juta - Rp 21,07 juta
- Engineer : Rp 8,89 juta - Rp 21,4 juta per bulan
- Pekerja kilang : Rp 14 juta - Rp 26 juta per bulan
- Reservoir Engineer : Rp 21,84 juta - Rp 32,74 juta.
- Pengawas HSE (HSE Supervisor) : Rp 24,16 - 26,3 juta, Engineering Manager Rp 55,5 juta-Rp 59,9 juta
- Manager IT Solution : Rp 57,5 juta - Rp 62,5 juta
- Chief Supply Chain : Rp 63,59 juta - Rp 68,97 juta per bulan.

Selain itu dikabarkan bahwa jumlah tersebut bisa saja lebih tinggi bila ada bonus tambahan untuk pegawai Pertamina, seperti yang dilansir halloriau dari detik. ( sumber :halloriau.com/detik.com )

Berita Lainnya

Index