PPP Ajukan Penggantian Anggota DPRD Kuansing, Asih Rilyanti akan Gantikan Zulhendri

PPP Ajukan Penggantian Anggota DPRD Kuansing, Asih Rilyanti akan Gantikan Zulhendri
Plt Sekretaris DPRD Kuansing, Napisman. (foto: goriau.com)

TELUKKUANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menerima surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tentang pemberhentian Zulhendri sebagai Anggota DPRD Kuansing.

"Surat pengantar PAW dari partai sudah kita terima," ujar Plt Sekretaris DPRD Kuansing, Napisman , Jumat (25/8/23) di Telukkuantan.

Dikatakan Napisman, PPP Kuansing sudah mengajukan proses penggantian antar waktu (PAW) Zulhendri.

"Kemaren pengurus PPP Kuansing datang ke kantor dan kita minta mereka segera menyiapkan berkas-berkas untuk penggantinya," kata Napisman.

Dengan adanya surat DPP PPP, lanjut Napisman, pihaknya akan menyurati KPU Kuansing terkait dengan caleg yang akan diangkat sebagai PAW.

"Setelah adanya surat dari KPU Kuansing, kita akan menyurati Gubernur Riau melalui Bupati Kuansing, untuk SK penetapan pemberhentian dan pengangkatan PAW," tutur Napisman menerangkan proses PAW anggota DPRD Kuansing.

Zulhendri saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Kuansing. Ia maju pada Pileg 2019 dari Dapil II Kuansing, dengan hasil memperoleh suara terbanyak. Sedangkan suara terbanyak kedua adalah Asih Rilyanti.

PPP mengganti Zulhendri karena pindah partai. Ia memilih Partai Gerindra untuk maju sebagai Anggota DPRD Riau pada Pileg 2024 mendatang.( sumber : GoRiau.com)

Berita Lainnya

Index