Istri Sejumlah Bupati Incar Kursi DPRD Riau, Jadi Penantang Serius Caleg Petahana

Istri Sejumlah Bupati Incar Kursi DPRD Riau, Jadi Penantang Serius Caleg Petahana
Fhoto : CAKAPLAH

PEKANBARU   - Ada beberapa hal menarik dari pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Provinsi Riau yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penelusuran CAKAPLAH.com, berbagai kalangan memang tampak mencoba peruntungan mereka untuk berebut slot 65 kursi DPRD Riau tersebut.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah istri dari beberapa Bupati di Provinsi Riau yang ikut nyaleg untuk Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan para istri bupati ini bukan tidak mungkin menjadi penantang serius dari Caleg petahana.

Antara lain adalah istri dari Bupati Pelalawan yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Riau, Zukri Misran, yakni Sella Pitaloka yang maju DPRD Riau dari PDIP.

Pantauan CAKAPLAH.com, Sella Pitaloka ditempatkan pada nomor urut 3 di Dapil Pelalawan - Siak.

Nantinya, Sella akan menantang para Caleg Petahana yang sebelumnya duduk di DPRD Riau Periode 2019 - 2024, yakni Soniwati yang mendapat nomor urut 2, dan Piter Hamonangan Marpaung.

Nama terakhir merupakan PAW dari Zukri Misran yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Riau namun mundur karena maju pada helat Pilbub Pelalawan.

Pada Pileg 2019 - 2024 lalu, dari Dapil Pelalawan - Siak untuk DPRD Riau, PDI P meraih dua kursi.

Selain itu, istri Bupati Indragiri Hilir (Inhil), yang juga Ketua DPD II Golkar Inhil, Muhammad Wardan, yakni Hj Zulaikhah juga mencoba peruntungan sebagai Caleg DPRD Riau dapil Inhil.

Zulaikhah mendapatkan nomor urut 2, di bawah caleg Petahana yang sudah dua periode menjabat DPRD Riau, Septina Primawati.

Peluang Zulaikhah cukup tinggi mengingat anggota Fraksi Golkar DPRD Riau, Sulastri saat ini memutuskan hengkang dari Golkar dan berlabuh ke Demokrat untuk maju DPR RI Dapil Riau 1.

Apalagi, saat Pileg 2019 - 2024 lalu, Golkar Dapil Inhil menempatkan dua orang kader duduk di DPRD Riau.

Sepertinya akan menarik untuk diikuti bagaimana nantinya kiprah para istri bupati - bupati di Riau ini dalam kancah perpolitikan Riau, khususnya di tahun 2024 ini.( sumber : CAKAPLAH).

Berita Lainnya

Index