Cegah Kericuhan Berlanjut, Jumat Malam Aktifitas Pasar Malam di Pasar Modern Dihentikan

Cegah Kericuhan Berlanjut, Jumat Malam Aktifitas Pasar Malam di Pasar Modern Dihentikan
Pasar malam di arena Pasar Modern

TELUK KUANTAN  - Guna mencegah kericuhan berlanjut antara warga desa Koto Taluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah dengan pengelola pasar malam diarena pasar modern, Jumat ( 18/8/230 Satpol PP Pemkab Kuansing menghentikan akfititas hiburan tersebut.

“ Dalam rangka pengendalian ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat tadi, Jumat malam Satpol PP kembali memperingatkan pihak pengelola pasar malam untuk menghentikan aktifitas pasar malam dan membubarkan masssa pengunnjung,”kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pemkab Kuansing, Shanti Evi Dimenti, Sabtu ( 19/8/23).

Saat ini lanjut Shanti,  Satpol PP dan OPD Teknis sedang melakukan kajian dari berbagai aspek sebagai salah satu bahan pertimbangan pimpinan dalam dalam mengambil kebijakan.

Sementara itu Pj Kades Koto Taluk, Endripon, Sabtu pagi menyampaikan Jumat malam dirina bersama ketua BPD Koto Taluk dan Kepala Satpol PP Pemkab Kuansing turun ke Tkp, guna mencari solusi atas masalah yang telah terjadi.

Pasalnya pada Jumat malam katanya, terjadi lagi konsentrasi massa di Koto Taluk. Guna mengindari hal-hal yang tidak diginginkan seperti bentrokan lanjutan dirinya mengubungi Satpo Pp Pemkab Kuansing guna mencari langkah antisipasi.

“ Akhirnya Kepala Satpol PP bersama perangkat desa Koto Taluk turun ke Tkp ( pasar malam ) meminta mereka menghentikan aktifitas,’ujarnya.

Mengenai penyebab kericuhan, Endripon meminta mengkonfirmasi ke pihak terkait.

Sementara Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Mardansyah, dalam hal ini pihaknya hanya merekmomendasi lokasi pasar malam yang ada di pasar modern tersebut.

:” Sedangkan yang mengurus perizinan pengelola pasar malam. Apakah izin keramaian dan perizinan lainnya,”kata Mardansyah.

Terkait adanya kericuhan maka pihak terkait menutup dulu aktifitasnya.  Selanjutnya pihak terkait mulai dari Satpol PP, Pengelola, Kades dan BPD setempat akan melakukan koordinasi. 

Sementara pada Kamis ( 17/8/23 ) malam sempat terjadi kericuhan di lokasi Pasar Malam tersebut. terjadi saling lempar batu dan kayu antara massa dan pengelola. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index