Annas Maamun Siap Maju Pilgub Riau 2024 Bersama Andi Rachman, Jika...

Annas Maamun Siap Maju Pilgub Riau 2024 Bersama Andi Rachman, Jika...
Anas Ma'mun dan Andi Rachman

PEKANBARU  - Masa jabatan pasangan Gubernur Riau Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution akan berakhir tahun 2023 ini. Syamsuar yang merupakan ketua DPD I Golkar Riau itu sendiri hampir dipastikan kembali maju untuk periode keduanya.

Akan tetapi mantan Gubernur Riau Annas Maamun mengatakan dirinya siap maju pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2024 nanti jika Syamsuar tidak maju pilkada Riau. Bahkan Annas Maamun siap maju bersama mantan gubernur Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman.

Namun hal itu disampaikan Annas Maamun sembari berkelakar kepada wartawan ketika ditanya soal sarannya untuk Gubernur Syamsuar, Rabu (9/8/23) usai HUT ke-66 Riau di DPRD .

"Ya mungkin dia (Syamsuar) mau dua periode, kalau tak mau sayo (maju Pilgubri)," kata Annas dengan canda tawa khasnya.

Mantan Ketua Golkar Riau itu kemudian menambahkan kekalarnya, jika ia akan menjadi Wakil Andi Rachman sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur. "Pak Andi Gubernur, sayo wakilnyo," cakapnya lagi.

Untuk diketahui, pada Pilgubri 2014 Golkar mengusung pasangan Annas Maamun - Andi Rachman dan berhasil menang. Namun di perjalanannya Annas Maamun tersangkut kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan jabatannya digantikan oleh Andi Rachman yang juga pernah menjabat Ketua Golkar Riau.( sumber : CAKAPLAH)

Berita Lainnya

Index