Pemprov Riau Naikkan Bonus Qari dan Qariah Beprestasi di Tingkat Nasional

Pemprov Riau Naikkan Bonus Qari dan Qariah Beprestasi di Tingkat Nasional
Ilustrasi. Net/UTHM

PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menaikkan bonus bagi qari-qariah Riau yang berprestasi di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto usai

memimpin rapat persiapan MTQ XLI tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada 10 November mendatang, Senin (7/8/23).

SF Hariyanto mengatakan, pihaknya menargetkan bonus untuk para juara STQ Nasional tahun 2023 di Jambi dan MTQ Nasional 2024 dinaikan. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para qari dan qariah prestasi Riau.

"Insya Allah dengan melihat kemampuan keuangan daerah, para juara STQ nadional 2023 dan MTQ nasional 2024 hadiahnya akan dinaikkan. Untuk besarannya sedang dibahas, namun yang jelas ada kenaikan," kata SF Hariyanto.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, kenaikan bonus bagi juara MTQ tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para qari dan qariah Riau yang telah menghafal dan melafazkan Alquran dengan indah.

"Kita bisa bandingkan, kalau atlet PON itu meraih medali emas dapat bonus Rp250 juta. Kalau qari Riau dapat juara satu nasional, minimal bonusnya beda sedikit lah, sekitaran Rp200 juta. Begitu juga untuk tingkat provinsi, akan disesuaikan," katanya. ( sumber : CAKAPLAH)

Berita Lainnya

Index