Bantu Masyarakat, Sardiyono Minta Warga Ikut Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

Bantu Masyarakat, Sardiyono Minta Warga Ikut Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis
Sardiyono bersama seorang peserta operasi

TELUKKUANTAN - Sardiyono, A.Md legislator Riau, asal Kuansing, membuka ruang kembali bagi peserta yang ingin menjalani program operasi sumbing gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

"Jika ada masyarakat Riau, yang ingin menjalani operasi sumbing gratis maupun celah langit-langit, bisa didaftarkan kembali," kata Sardiyono, melalui akunnya Ahad (6/8/23) malam.

Pendaftaran menurutnya diperpanjang hingga tanggal 12 Agustus masih dalam momen yang sama sempena HUT ke 66 Riau, perpanjangan ini untuk 50 peserta.

Syarat umum program yang mesti dilengkapi peserta berupa KTP, Kartu Keluarga, SKTM, poto rumah dan nomor Hp aktif.

Sedangkan syarat khusus usia minimal 3 bulan berat badan 5 kg (untuk pasien bibir sumbin) dan usia 1 tahun untuk celah langit-langit, kondisi hasil pemeriksaan kesehatan asesmen pra operasi baik, tidak batuk pilek.

Sementara dua peserta sebelumnya asal Inhu dan Kuansing, yang diusulkan Sardiyono, Rapif Nugraha dan Gery Alriansyah, operasinya berjalan lancar dan telah bisa pulang.

Seperti diberitakan sebelumnya bakti sosial ini merupakan program Baznas Provinsi Riau, bekerjasama dengan RSUD Arifin Achmd, Sardiyono mengusulkan ke pihak kesehatan yang merupakan mitra kerja di komisinya.

Sardiyono, sangat mendukung program ini, ia berharap tetap berlanjut, karena bisa membantu mereka yang kurang mampu.

“Kalau bisa program ini terus berlanjut dan berkesinambungan kedepannya, karna biaya Operasi bibir sumbing ini cukup besar,” katanya.( rls)

Berita Lainnya

Index