Bupati Terima Bantuan Alkes Untuk Kuansing dari RAPP

Bupati Terima Bantuan Alkes Untuk Kuansing dari RAPP
Bupati Suhardiman Amby saat menerima bantuan Alkes dari PT RAPP

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi  H Suhardiman Amby, menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman (Public - Private Partnership) bersama PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Selasa (25/7/23).

Penandatanganan disaksikan langsung Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Riau,  H. Syamsuar, serta Manajemen PT RAPP serta  Bupati Pelalawan,  Bupati Siak, Siak dan Bupati Kuansing  Suhardiman Amby.

Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman itu, terlibat tiga kabupaten, yakni Kabupaten Pelalawan, selaku tuan rumah, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kuansing.

Kerjasama ini untuk menunjang peningkatan kesehatan masyarakat transformasi pelayanan kesehatan primer.  Kegiatan ini turut dihadiri Pihak Manajemen Perusahaan Besar RAPP dan presiden direktur PT RAPP.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyebutkan kehadiran kementerian kesehatan ke Riau sudah memberikan harapan bagi masyarakat Riau dalam peningkatan kesehatan. Dan program UHC juga sedang gencar di lakukan di Riau," ujar Syamsuar.

Kesempatan yang sama Bupati Kuansing Suhardiman Amby turut memberikan apresiasi, baik terhdap Kementerian Kesehatan maupun PT RAPP, yang sudah memberikan perhatian optimal bagi pelayanan kesehatan dasar masyarakat Kuansing.

Bupati berharap kolaborasi antara pihak swasta khususnya PT RAPP, dapat terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua pihak . Kepada Mentri Kesehatan  RI, Budi Gunadi Sadikin, Bupati berharap agar dapat terus mensupport kegiatan pelayanan kesehatan, seperti program UHC yang dilakukan pemkab Kuansing terhadap masyarakat.

"Agar masyarakat Kuansing dapat merasakan berobat gratis tanpa perlu memikirkan biaya dan hanya menggunakan KTP saja sudah dapat layanan berobat gratis," katanya.

Penandatanganan MoU ini memberi dampak yang besar bagi penguatan sistem rujukan kesehatan sebagai bagian dalam transformasi layanan kesehatan di Riau pada umumnya dan di Kuansing khususnya.

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih sempurna dengan kolaborasi bersama jejaring layanan prioritas antara fasilitas kesehatan pusat dan daerah,” jelasnya.

Terakhir Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diterima pemkab Kuansing untuk 11 Puskesmas yang ada dilingkungan Pemkab Kuansing , yang nilainya mencapai Rp2 M lebih.

  "Tentu ini bantuan yang cukup besar, dan atas nama pemerintah saya sampaikan ucapan terimakasih," ucapnya. ( adv )

Berita Lainnya

Index