Diisi Wajah Lama, Asykar Bertuah Mulai Bersiap Hadapi Liga 2 2023-2024

Diisi Wajah Lama, Asykar Bertuah Mulai Bersiap Hadapi Liga 2 2023-2024
ismail Hanafi, kiper PSPS Riau.(foto: int/HRC)

 

 

PEKANBARU - Bersiap menghadapi Liga 2 2023-2024 yang akan bergulir pada September 2023 mendatang, PSPS Riau sudah mulai merekrut sejumlah pemain.

Beberapa pemain yang yang sudah bergabung di antaranya ada wajah-wajah lama, seperti Supardi Nasir, Ilham Fathoni, Ismail Hanafi dan Afiful Huda.

Kemudian, ada Yudhi Adytia, Elina Soka, Hariha Brian, Jefri Wibowo, Brud Syarif dan Tri Rahmad Priadi.

Supardi sendiri merupakan pemain senior yang sangat berpengalaman. Ia pernah bergabung di sejumlah klub, seperti PS Pelambang, Pelita Jaya, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan dan PSPS.

Musim ini, mantan Timnas senior kembali membela PSPS Riau bersama para punggawa Asykar Bertuah di bawah arahan Jan Saragih sebagi Pelatih Kepala PSPS Riau.

Begitu juga dengan Ilham Fathoni. Ia gelandang sarat pengalaman dengan membela sejumlah klub. Seperti Persis Solo, Sulut United, PSPS Riau, Persela Lamongan, Nusantara United.

Sementara Afiful Huda sebelumnya juga merupakan pemain PSPS Riau dan saat ini kembali di rekrut PSPS Riau. Pemain muda yang berpengalaman itu juga pernah membela beberapa klub seperti KS Tiga Naga dan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, hingga saat ini telah ada sekitar 20 pemain yang telah dikontrak Management.

"Nanti akan kita sampaikan nama beberapa pemain lainnya, tetapi sebagian nama-namanya telah kita ekspos di instagram resmi PSPS riau," kata Jan Saragih dilansir Halloriau dari MCR, Selasa (4/7/23).

Diketahui, Dirut PT Liga Indonesia baru (LIB), Ferry Paulus memastikan Liga 2 2023-2024 akan bergulir pada September 2023.

Namun, belum dipasitkan detail terkait tanggalnya. Sebanyak 28 klub akan berlaga dalam kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia itu.

Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama klub Liga 2 menyepakati penggunaan Pemain Asing. Namun, setiap klub Liga 2 hanya dibolehkan merekrut dua pemain asing musim depan.(***)

Berita Lainnya

Index