Bengkalis Kabupaten dengan Pembangunan Terbaik di Riau Disusul Pelalawan dan Inhu

Bengkalis Kabupaten dengan Pembangunan Terbaik di Riau Disusul Pelalawan dan Inhu
Kota Bengkalis

PEKANBARU-  Kabupaten Bengkalis disematkan sebagai kabupaten dengan pembangunan terbaik di Provinsi Riau tahun 2023..

Sementara peringkat dua dipegang oleh kabupaten Pelalawan dan peringkat ketiga kabupaten Indragiri Hulu..

Penghargaan diberikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat  membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit beberapa waktu lalu..

Disamping Syamsuar hadir  Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Bappenas RI, Oktorialdi, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, Bupati dan Wali kota se Provinsi Riau, veteran, hingga tokoh masyarakat..

 Bupati Bengkalis, Kasmarni merasa bersyukur telah mendapatkan penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2023 tingkat kabupaten terbaik I. 

Kasmarni mengungkapkan bahwa Pemkab Bengkalis siap selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, sehingga pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat dilakukan secara merata. 

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota yang ada di Riau, melalui sinergi yang terus dilakukan maka Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera semakin cepat terwujud,” pungkas Kasmarni..

Sementara Syamsuar menyebut tema Musrenbang RKPD Provinsi Riau tahun 2024 yakni Mewujudkan Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia. 

Musrenbang ini bertujuan menampung aspirasi daerah hingga aspirasi tokoh masyarakat 
 

Katanya dalam mewujudkan Riau Berdaya Saing, berbagai program dan kebijakan telah dilakukan, mulai dari kesejahteraan dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, respons, hingga ketenagakerjaan. 

Lalu, pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, dan pariwisata. 

“Berbagai sektor akan terus kita tingkatkan di Provinsi Riau, dan perlu dukungan semua pihak agar setiap program dan kebijakan berjalan dengan lancar sesuai dengan visi dan misi Provinsi Riau,” pungkas Gubri. ( sumber : bengkis.go.id)

Berita Lainnya

Index