Peserta Kejurnas Dayung di Kuansing Mulai Berdatangan

Peserta Kejurnas Dayung di Kuansing Mulai Berdatangan
Sekda Riau saat meninjau venue dayung Kobun Nopi

TELUK KUANTAN  Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Dayung di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau akan digelar minggu depan, di Arena Dayung, Danau Kebun Nopi, Kecamatan Kuantan Mudik.

Event ini bakal diikuti peserta dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dari berbagai daerah di Indonesia.

Data dari panitia menyebutkan, bahwa daerah yang mengikuti Kejurnas dayung di Kuansing sebanyak 17 provinsi se Indonesia. Sejumlah daerah telah mendaftarkan atletnya ke panitia.

"Sebagian daerah mulai berdatangan ke Kuansing. Kabarnya besok (Selasa,red) pagi, Jogja dan Kalteng berangkat menuju Riau atau Kuansing," kata Ketua PODSI Kuansing Marwan kepada wartawan kemarin.

Rencananya event ini bakal digelar selama 9 hari mulai 1-8 Juli 2023 mendatang. Menurut jadwal, tanggal 1 - 4 Juli pertandingan mulai digelar untuk 
kelompok U-15.

"Kemudian dilanjutkan dengan antar PPLP sampai tanggal 8 Juli 2023," katanya.

Laporan dari panitia menyebutkan, peserta yang mulai berdatangan berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Kalimantan Tengah

“Jumlah ini masih akan bertambah, terlebih bagi provinsi yang ikut kejuaraan di kelompok umur U-15," katanya.

Sementara jadwal Kejurnas antar PPLP Dayung dan SKO tahun 2023 akan digelar selama tujuh hari mulai 3-9 Juli tahun 2023.

"Akan ada sekitar 27 Provinsi yang akan ambil bagian dalam kejuaraan ini," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Endripon.

Sesuai rundown acara, tanggal 3 Juli  semua peserta tiba di Kuansing. Tanggal 4 Juli akan dilakukan ujicoba venue dan technical meeting.

Sementara perlombaan akan dimulai pada 5 Juli 2023 mulai Kayak, Kano dan Rowing. Sebelum perlombaan akan digelar acara pembukaan. Kejuaraan akan selesai 9 Juli dan langsung acara penutupan.( ms)

Berita Lainnya

Index