Cegah Copet Macet Kericuhan, 55 Personil Polres Diterjunkan Amankan Pacu Jalur Rayon di Hulu Kuantan

Cegah Copet Macet Kericuhan, 55 Personil Polres Diterjunkan Amankan Pacu Jalur Rayon di Hulu Kuantan
Apel.kesiapan pengamanan Pacu Jalur Rayon di Hulu Kuantan

TELUK KUANTAN -  Kepolisian Resort (Polres)  Kuantan Singingi mengerahkan 55 personil gabungan untuk mengamankan Pacu Jalur Rayon tahun 2023 di  Tepian Gudang Pulau Gobah Desa Sungai Pinang  Kecamatan Hulu Kuantan yang dimulai hari Jumat (2/6/23) hingga Minggu ( 4/6/23).

Upacara kesiagaan personil pengamanan dipimpin Wakapolres Kuansing Kompol Lilik  Surianto. Hadir juga Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W. H Matondang , Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Novris H Simanjuntak, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Johari, para perwira Polres Kuansing dan Polsek Hulu Kuantan, personil gabungan Polres Kuansing dan Polsek 55 Personil

Wakapolres Kompol Lilik  Surianto,  memamparkan para personel tersebut disebar dibeberapa titik pengamanan tempat di mana kegiatan iven pacu jalur berlangsung.

"  Untuk diarena pacu jalur di sungai Kuantan ditempatkan personil menggunakan Rubber Boat. Tugas mereka mengamankan anak pacu yang mengalami kram agar segera di beri pertolongan,"paparnya.

Sementara untuk simpul-simpul jalan masuk  Sat lantas Polres Kuansing  akan mengatur kelancaran masyarakat untuk berlalu lintas.

Untuk keamanan masyarakat dari aksi pencurian dan penjambretan satuan reserse kriminal dan satuan intelijen ditempatkan di daerah titik-titik rawan.

"  Untuk pleton Quick Respon Samapta Polres Kuansing kita Stand By kan jika terjadi hal yang tidak diinginkan "katanya.

“Dengan Kehadiran Personil gabungan Polres dan Polsek ini dalam berbagai kegiatan tersebut, dapat meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah ," harapnya lebih lanjut.

Kompol Lilik Surianto juga mengimbau masyarakat bersama-sama berperan menyukseskan kegiatan Pacu Jalur Rayon tahun 2023 di Kecamatan Hulu Kuantan.

" Jadi silakan saja datang ke acara pesta budaya ini, tapi jangan ada yang membawa senjata tajam atau minuman keras, dan kami antisipasi sedini mungkin.Mari kita sama-sama menjaga keamanan, sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman," pinta Wakapolres. ( rls)

Berita Lainnya

Index