Jadi Pembicara di FKUB, Tokoh Agama dan Ormas Kuansing Antusias Diskusi dengan Mardianto Manan

Jadi Pembicara di FKUB, Tokoh Agama dan Ormas Kuansing Antusias Diskusi dengan Mardianto Manan
Mardianto Manan bersama tokoh agama dan Ormas di Kuansing

TELUK KUANTAN – Anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT hadir sebagai salah seorang pembicara dalam Forum Kerukunan Umat Bergama ( FKUB ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Acara tersebut ditaja FKUB Provinsi Riau bekerjasama dengan FKUB Kuansing dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kuansing di aula Kantor Kementrian Agama Kuansing, Sabtu (27/5/23).

Kehadiran Mardianto Manan menarik perhatian tokoh agama dan tokoh Ormas keagamaan Kuansing yang hadir saat itu. Apatah lagi Mardianto Manan merupakan salah seorang sosok yang sudah terkenal di Riau dan Kuansing.

Mereka sangat antusias berdiskusi baik saat Mardianto menyediakan ruang tanya jawab usai memberi materi dan setelah dirinya usai memaparkan materi. Apalagi banyak yang baru pertama kali bersua dengan putra asal Pangean itu.

Tokoh Nadhlatul Ulama ( NU ) H Rofingi misalnya, Ia sudah lama mendengar nama dan sosok seorang Mardianto Manan. Bahkan sudah sering bersilahuttrami dengan keluarga Mardianto baik yang berada di Pangean, Solo Jawa Tengah mapun di Air Molek.

Namun baru kali ini Rofingi mengaku bersua langsug. Dimatanya Mardianto Manan sosok pintar, humble dan sangat komunikatif dengan siapapun.

Begitu juga Agus Riyanto, tokoh Banser Kuansing. FKUB dimatanya bisa meniru pola Mardianto Manan menunjang kinerja FKUB Kuansing lebih baik dengan memanfaatkan media sosial

Dengan memanfaatkan media sosial seperti Tik Tok, Instagram dan Facebook, gagasan dan kerja Mardianto Manan dapat dilihat masyarakat secara langsung.

“ FKUB Kuansing perlu belajar dari cara-cara yang dipakai Pak Mardianto Manan dalam mengembangkan visi dan misi organisasi ini dengan memaksimalkan peran Medsos,”sebutnya.

Begitu juga dengan tokoh agama  Kristen  di Kuansing, Manuntun Siregar. Ia meinta Mardianto Manan sebagai salah satu tokoh masyarakat Kuansing terus mempelopori semangat keberagaman dan moderasi kehidupan umat bergama di Kuansing.

Ia mengaku telah tinggal di Kuansing sejak tahun 2002 yang lalu dan anak-anaknya lahir disini.  Ia merasa cukup sejuk dan nyaman tinggal disini karena lingkungan yang saling menghargai satu sama lain.

Kegiatan tersebut dihadiri 70 orang peserta, 10 dari Pekanbaru dan 60 orang dari Kuansing baik tokoh agama dan Ormas Islam, Kristen, Katholik,Budha dan Hindu yang ada di Kuansing.

Selain Mardianto Manan, pembicara lainnya yakni Ketua FKUB Riau K.H Abdurahman Qoharuddin, MA. Kepala Kangtor Kemenag Kuansing  Drs Aferion Efri, M.Ag dan Kepala Badan Kesbangpol Kuansing, Muhjelan Arwan, MH.( adv )

Berita Lainnya

Index