Antisipasi Yang Tak Diinginkan Saat Jenguk Tahanan, Kapolres Tugaskan Polwan Periksa Pembesuk Wanita

Antisipasi Yang Tak Diinginkan Saat Jenguk Tahanan, Kapolres Tugaskan Polwan Periksa Pembesuk Wanita
Polwan Polres Kuansing saat bertugas memeriksa pembesuk wanita

TELUK KUANTAN - Polisi wanita ( Polwan ) mulai ditugaskan memeriksa pihak keluarga dan kolega dari kalangan wanita yang akan membesuk tahanan yang ada di Polres Kuansing.

" Jadi petugas piket ruang tahanan sekarang tidak hanya polisi laki-laki saja. Ada juga angota Polwan,"kata Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kamis ( 25/5/23).

Para anggota Polwan itu sebut Kapolres bertugas memeriksa perempuan yang akan membesuk keluarga dan kolega mereka yang sedang ditahan di sel Mako Polres Kuansing.

 "  Dengan adanya petugas jaga Polwan, akan memudahkan dalam pemeriksaan pembesuk wanita. Petugas Polwan bisa menggeledah atau melakukan pemeriksaan fisik terhadap pembesuk wanita  Jadi memeriksanya juga kan lebih leluasa," imbuh Pangucap.

Sementara ditempat terpisah Koordinator Polwan Polres Kuansing, Aipda Dora menjelaskan tugas Polwan diruang piket tahanan melaksanakan pemeriksaan  satu persatu terhadap barang bawaan keluarga, mulai dari makanan, minuman maupun pakaian yang akan diberikan kepada tahanan.

" Selain memeriksa barang bawaan keluarga pembesuk, Kami juga menggeledah badan pengunjung wanita untuk menghindari barang bawaan yang berbahaya bagi tahanan." tutup Dora. ( rls)

Berita Lainnya

Index