TPP PNS Pemkab Kuansing Bulan April Belum Juga Cair

TPP PNS Pemkab Kuansing Bulan April Belum Juga Cair
PNS Pemkab Kuansing. fhoto humaskuansing

TELUK KUANTAN –  Pegawai negeri sipil ( PNS ) dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau, sangat mengharapkan tunjangan perbaikan penghasilan ( TPP ) atau dana Kesra bulan April 2023 segera cair.

Karena pencarian TPP tersebut dapat membantu perekonomian keluarga ditengah perekonomian yang semakin sulit akibat  harga kebutuhan sehari-hari yang tidak stabil dan cenderung naik terus. Membantu biaya pendidkan anak-anak dan kebutuhan lain. 

Pencairan TPP tidak semata membantu PNS dalam mengelola ekonomi rumah tangga, namun juga berpengaruh pada transaksi jual beli pedagang akibat adanya uang beredar dampak dari belanja yang dilakukan PNS setelah TPP tersebut cair.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD ) Kuansing, Delis Martoni mengamini TPP bulan April PNS di Kuansing belum cair.

Ketika ditanya kendala pencairan tersebut, Delis Martoni menyebut pihaknya tengah menunggu rekomendasi absensi kehadiran PNS yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Pemkab Kuansing.

“ Masih menunggu rekom absensi dari BKPP,”kata Delis Martoni, Kamis (25/5/23).

Ditambahkan Delis masing-masing OPD baik Setda, Setwan, Inspektorat, dinas, badan, RSUD, kecamatan  dan Satker lain juga belum ada yang mengajukan  SPM ( surat perintah membayar ) TPP bulan April ini.

“ Belum ada ajuan SPM dari OPD untuk TPP bulan April,”tegasnya.

Delis memperkirakan seluruh OPD kemungkinann akan mengajukan usulan pencarian TPP untuk dua bulan sekaligus yakni April dan Mei.

“ Mengingat bulan Mei akan segera berakhir,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index