29 Mei, Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Riau Dimulai

29 Mei, Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Riau Dimulai
Fhoto CAKAPLAH.COM

PEKANBARU- Masa sosialisasi perekrutan calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota dimulai. Pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai pada tanggal 29 Mei sampai 7 Juni 2023.

"Tahapan sosialisasi 22 - 27 Mei. Pendaftaran 29 Mei - 7 Juni hari kerja," kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) Wilayah I Zul Anshari SSos MSi, Senin (22/5/23).

Melansir CAKAPLAH.COM, perekrutan calon komisioner Bawaslu Kabupaten Kota ini dibagi dua wilayah. Di wilayah I ini meliputi enam kabupaten kota, yaitu Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Rohil, Rohul dan Dumai. 

"Dari enam Kabupaten Kota di wilayah I ini nanti akan ada 26 komisioner Bawaslu," kata Anshari.

Ia merinci, di Kabupaten Bengkalis ada 5 orang, Kampar 5 orang, Kepulauan Meranti 3 orang, Rohil 5 orang, Rohul 5 orang dan Kota Dumai 3 orang.  Total keseluruhan ada 26 orang komisioner.

"Kita sarankan ketika mendaftar di sekretariat Timsel wilayah I di Hotel Bono Pekanbaru, peserta datang langsung membawa laptop," kata dia.

Timsel juga membedakan warna map untuk kabupaten Kota di wilayah I. Pembedaan warna map ini untuk memudahkan timsel memilah berkas karena diprediksi akan banyak pendaftar.

"Pendaftar memasukkan berkas persyaratan di dalam map. Bengkalis hijau, Kampar biru, Kepulauan Meranti orange, Rohil merah, Rohul putih dan Dumai kuning," kata dia.

"Persyaratan lengkap bisa dicek di website resmi Bawaslu Riau https://riau.bawaslu.go.id/ atau datang langsung ke sekretariat Timsel wilayah I Hotel Bono Pekanbaru lantai 5," tambah dia.

Untuk diketahui Timsel Wilayah I (Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Rohil, Rohul dan Dumai) terdiri dari Zul Anshari SSos MSi (Ketua), Dr Santy AMd Ak SH MH (Sekretaris), Sapuan SSos, Gema Wahyu Adinata SH, Lufita Nur Alfiah SP MSi.

Sedangka Wilayah II (Inhil, Inhu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan Pekanbaru), terdiri dari Dr Panca Setyo Prihatin SIP MSi, Mira Gusti Ramalis SE Ak MAk, Muhammad Sahal SSi MSi, Syarifah Farradinna SPsi MA PhD, dan Moammar Alkadafi SSos MSi.(***)

Berita Lainnya

Index