5 Bulan Pasca Porprov, Atlet Kuansing Peraih Medali Belum Juga Terima Bonus

5 Bulan Pasca Porprov, Atlet Kuansing Peraih Medali Belum Juga Terima Bonus
Kontingen Poprov dari Kuansing

 

TELUK KUANTAN – 5 bulan pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Riau Desember 2022 yang lalu, atlet peraih medali baik emas, perak dan perunggu bagi kontingen Kuantan Singingi ( Kuansing ) belum juga menerima bonus yang sudah dijanjikan Pemkab Kuansing.

“ Soal bonus sudah Kita usulkan ke Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ( Disdikpora ) Kuansing, baik usulan jumlah atlet penerima maupun usulan besaran bonus untuk peraih medali emas, perak dan  perunggu,”kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kuansing, Andi Cahyadi, Minggu ( 21/5/23).

Namun realisasinya nanti tergantung Disdikpora Kuansing terutama besaran bonusnya. Karena dana untuk alokasi bonus tersebut berada didinas tersebut. 
Sementara itu Kadisdikpora Kuansing, Doni Aprialdi melalui Kepala Bidang Olahraga, Endripon, menegaskan pihaknya tengah memproses pencairan dana bonus atlet tersebut.

“ Saat ini Kita menunggu Perbup ( Peraturan Bupati ) yang akan menjadi dasar bagi pemberian bonmus tersebut,”ujarnya.

Dalam Perbup tersebut nantinya akan diatur besaran bonus dan jumlah penerima bonus sebagai dasar pembayarannya ke BPKAD.

Ia mengakui nama-nama atlet penerima bonus sudah diterima dari KONI Kuansing berikut rekening masing-masing atlet peneriman.

Karena katanya pembayaran bonus akan dilakukan secara lansung kerekening atlet atau system LS.

Pihaknya menargetkan jika semua proses lancar, pihaknya menargetkan pada bulan Mei ini para atlet sudah dapat menerimanya.

“ Sekarang tanggal 20 Mei masih ada beberapa hari untuk memprosesnya,”pungkas Endripon.

Sementara itu buah dari kegigihan para atlet, selaku tuan  rumah kabupaten Kuasing pada ajang ini meraih juara kedua dengan raihan 82 Emas, 69 Perak dan 73 Perunggu. Posis pertama kabupaten Bemgkalis dengan mengoleksi 94 medali emas, 76 perak dan 90 perunggu. ( isa )

Berita Lainnya

Index