Cari Kayu di Hutan Inhu, Warga Inhil Tewas Diterkam Harimau

Cari Kayu di Hutan Inhu, Warga Inhil Tewas Diterkam Harimau
Jasad korban dirumah duka. ( fhoto : RIAUONLINE.CO/Dok Polres Inhil)

TEMBILAHAN  - Seorang warga di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bernama Arbain (42), diserang harimau Sumatera di Sungai Siam, Indragiri Hulu (Inhu), Kamis, (.18/5/23).

Melansir RIAUONLONE.CO, akbat serangan harimau Arbain mengalami luka robek di kepala hingga meregang nyawa. Sedangkan dua orang rekannya yang saat itu sama berangkat ke hutan, Sahroni dan Suprianto berhasil selamat. 

Kapolres Inhil, (AKBP) Nurhayat mengatakan insiden ini bermula saat korban pergi ke hutan untuk menggesek kayu atau mencari kayu pada pukul 07.00 WIB. 

"Mereka kemudian berpencar dengan jarak 20 meter, namun karena suara mesin pemotong kayu (senso) kedua rekan korban tidak mengetahui korban diterkam harimau," ujar Kapolres, Jumat, (19/5/23)

AKBP Nurhayat mengatakan kedua rekan mengetahui korban tergeletak dengan luka cakar di kepala sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kedua rekan korban kemudian mengetahui korban sudah meninggal dan mengangkat tubuh korban. Saat itu juga seekor Harimau muncul dan melintas dihadapkan mereka," lanjut Kapolres. 

Sekitar pukul 18.00 WIB, jasad korban dibawa ke rumah duka dengan kondisi mengenaskan. 

"Kuat dugaan korban tewas diterkam harimau pada bagian kepala. Karena ada bekas cakaran kuku di tubuh korban," pungkasnya. (***)

 

Berita Lainnya

Index