Massa Paling Ramai, Golkar Optimis Tetap Menang Pemilu di Kuansing

Massa Paling Ramai, Golkar Optimis Tetap Menang Pemilu di Kuansing
Partai Golkar saat mendatangi Kantor KPU Kuansing

TELUK.KUANTAN -  Partai Golkar optimis akan tetap memenangi Pemilu di Kuansing seperti Pemilu-pemilu sebelumnya.

Optimisme ini karena partai Golkar memiliki banyak massa pendukung militan diakar rumput dan jaringan yang terstruktur rapi dan solid.

" Sudah terbukti baik didalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan Golkar tetap menjadi pemenang Pemilu di Kuansing,"kata Ketua DPD Golkar Kuansing, Adam disela-sela mendaftarkan Bacaleg di kantor KPU Kuansing, Minggu (14/5/24).

"  Mengapa prestasi itu bertahan hal itu tidak terlepas dari dukungan pendukung militan dan simpatisan diakar rumput. Golkar di Kuansing identik dengan masyarakat akar rumput di Kuansing,"sambungnya

Selain itu sejauh ini masyarakat masih menganggap selama era Golkar denyut pembangunan sangat dirasakan warga di Kuansing.

" Ada kekurangan ya manusiawi, setiap orang dan lembaga pasti ada kelebihan dan kekurangan. Tapi tidak bisa dibantah Golkar dimata masyarakat Kuansing identik dengan pembangunan,"sebutnya.

Mengenai adanya kader yang pindah menurutnya itu hal yang lumrah. Kader Parpol lain juga banyak yang pindah ke Golkar. Tetapi pihaknya tidak memanfaatkan kepindahan kader Parpol lain ke Golkar melancarkan propaganda untuk menyudutkan Parpol lain. 

“ Sebab dldalam lingkup kabupaten setiap Kita sudah saling mengenal dan akan tetap berjumpa satu sama lain. Tetap jaga silahturahmi yang baik,”katanya.

" Pindah Parpol hak masing-masing. Tapi janganlah setelah pindah, partai lama dijelek-jelekkan. Silahturahmi harus tetap dijalin,"pintanya melanjutkan.

Ia mengakui kepindahan beberapa kader telah dimanfaatkan pihak tertentu untuk membentuk opini ke masyarkat seolah-olah Golkar ditinggalkan 

" Ada yang pindah 1 atau 2 orang pengurus itu hak mereka,"katanya

Untuk diketahui katanya kader Golkar yang pindah buka hal yang  baru terjadi ditubuh Golkar Kuansing.

Sebelumnya ungkap Adam sejumlah kader-kader senior Golkar yang punya massa dan pendukung kuat juga pindah untuk mengembangkan karir politik mereka seperti Marwan Yohanis, Muslim dan Komperesi.

" Tetapi Alhamdulillah Golkar tetap pemenang Pemilu,"katanya.

Sedangkan untuk pemilihan kepala daerah sejak Kuansing berdiri baru sekali pasangan yang diusung Golkar menelan kekalahan pada tahin 2015 itupun katanya denga iniselisih suara yang tipis lebih kurang 300.

Pencapaian yang diraih Partai Golkar di Kuansing dalam helat-helat politik itu ulangnya tidak terepas dari solidnya dukungan pendukung militan yang banyak diakar rumput..

" Masyarakat butuh bukti bukanhanya janji-janji saja,"pumgkasnya.

Sebagai partai besar yang telah lama berdiri Golkar Kuansing dikenal memiliki massa pendukung yang banyak. Hal tersebut juga terlihat saat mendaftarkan Bacaleg yang yang terlihat paling ramai baik massa dan iringan konvoi. ( isa )

Berita Lainnya

Index