PKS dan PKB Targetkan Masing-masing 7 Kursi DPRD Kuansing Pada Pileg 2024

PKS dan PKB Targetkan Masing-masing 7 Kursi DPRD Kuansing Pada Pileg 2024
PKS saat mendafar Bacaleg di KPU Kuansing

 

TELUK KUANTAN - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)  di Kuantan Singingi ( Kuansing ) juga mematok target maksimal perolehan kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dilontarkan Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril dan ketua Dpc PKB Kuansing, Musliadi kepada wartawan usai mendaftarkan para Bacaleg mereka di kantor KPU Kuansing.

PKS ungkap Syafril menargetkan 7 kursi DPRD Kuansing pada Pemilu tahun depan.

"  Setiap Dapil target 1  kursi di DPRD Kuansing pada tahun 2024 mendatang. Khusus  untuk Dapil I  dan Dapil V optimis  bisa merebut lebih dari 1  kursi," ujar Syafril.

Optimisme itu ditandai dengan mendaftarkan Bacaleg pada hari Jumat. Karena hari Jumat dikatakan dengan Sayyidul Ayyam yang berarti tuannya hari. 

" Sayyidul Ayyam jika diartikan secara sederhana yakni sebagai rajanya hari. Kemuliaan hari Jumat ini juga diharap akan membawa berkah bagi PKS,"ujarnya.

Begitu juga dengan PKB,  mereka menargetkan 7 kursi anggota DPRD Kusnsing hasil Pemilu tahun depan.

" Target Kita 7 kursi DPRD Kuansing,"kata Ketua Dpc PKB Kuansing, Musliadi..

Ia optimis target itu tercapai melihat potensi figur masing-masing Bacaleg yang diusung PKB di Kuansing kali ini.

Faktor lainnya kata Musliadi karena PKB akan mendapat berkah dari koalisi Gerindra dan  PKB dipusat yang bermuara kepada Pencapresan Probowo dan Gus Muhaimin yang di usung Gerindra -PKB

“ Maka di Kuansing Kita koalisi dengan partai Gerindra baik untuk Pilpres dan terbuka lebar juga koalisi sampai ke Pilkada na ntinya, maka kalau Pileg ini kita sama-sama dengan Gerindra saling melengkapi dalam penyusunan Bakal Caleg sebelum di antar ke KPU,”ujarnya. 

“ Karena ketua Gerindra Kuansing adalah menjabat Bupati Kuansing mudah-mudahan PKB juga dapat berkah,”pungkasnya.( isa )

Berita Lainnya

Index