Terseret di Pusaran Air, Pelajar SMA di Kuansing Hilang di Bendungan Pauh Pangean

Terseret di Pusaran Air, Pelajar SMA di Kuansing Hilang di Bendungan Pauh Pangean
Pencarian koban hingga malam

 TELUK KUANTAN - Berita duka datang dari Pangean. Seorang pelajar SMA hilang akibat tenggelam di bendungan Pauh desa Pasar Baru Kecamatan Pangean, Kuansing Riau, Senin ( 1/5/23) sekira pukul 17.30 Wib.

Camat Pangean, Trikon Mahviyen Putra membenarkan kejadian nahas ini saat dihubungi Senin malam disela-sela terus siaga melakukan pencarian bersama pihak terkait dan warga.

Sebelum hilang tenggelam katanya, korban Dandi Erika Ilham  (16) yang merupakan pelajar SMAN 1 Kuantan Hilir bersama  beberapa orang kawannya mandi di bendungan Pauh Pangean di dekat punggung gajah (air terjun) bendungan. Dandi merupakan warga Baserah.

Tiba-tiba lanjutnya korban terseret arus dan jatuh di air terjun Punggung Gajah bendungn tetsebut.

“ Kedalaman dekat Tkp sampai 8 meter ”katanya.

Menurut Camat beberapa warga yang ada di Tkp saat kejadian sempat memberikan pertolongan. Namun kondisi air yang cukup dalam dan berpusar-pusar menggagalkan upaya tersebut.

" Upaya yang dilakukan sampai saat ini melakukan koordinasi dengan Forkopimcam untuk pencarian dengan penyelaman,"katanya.

Jika korban belum juga ditemukan malam ini, upaya pencarian dan  penyelaman akan dilanjutkan besok pagi.

Saat ini sambungnya selain pencarian jiga dilakukan  pemasangan lampu  penerangan lokasi sambil melakukan pemantauan.

" Tim SAR dan BPBD juga sudah melakukan pencarian  bersama warga. Mudah-mudahan segera ditemukan dan mohon doanya,"pinta Camat.

Sejumlah perahu tim penyelamat juga dikerahkan malam ini untuk melakukan pencarian. ( isa )

Berita Lainnya

Index