Peringati Hari Buruh Internasional, Kapolres Ajak Serikat Buruh Ngopi Bareng dan Silahturahmi

Peringati Hari Buruh Internasional, Kapolres Ajak Serikat Buruh Ngopi Bareng dan Silahturahmi
Kapolres bersama para ketua serikat buriuh di Kuansing

 

TELUKKUANTAN –  Jika diberbagai daerah peringatan May Day atau hari buruh internasional diwarnai sejumlah aksi unjuk rasa dan mogok kerja, ,disini Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH menggelar coffe morning bersama para ketua serikat buruh atau pekerja di Kedai Kopi Aren Jalan Rusdi S Abrus Teluk Kuantan. 

Melalui kegiatan ini, Kapolres mengajak para ketua dan anggota serikat buruh yang ada di Kuansing untuk bertukar pikiran mencari solusi  atas permasalahan yang mereka alami.

Hadi dalam coffe morning Kabag Ops Polres Kuansung Kompol Hendri Suparto,  Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadisman, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon. W. H. Matondang, SH, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Subagja SH, Kasi Humas Polres Kuansung AKP Fery Wardi, KBO Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul.

Sementra dari kalangan serikat pekerja hadir Sekretaris SP. NIBA AGN Zulmaswan, Ketua FSPMI Kuansing Jhon Hendri, Ketua SPTB PT Citra Imam Rosidi, Ketua SPSI NIBA AGN Andi Nurbai, Ketua SPPP Kuansing Arifin, Ketua SPSI NIBA KabKuansing Syafrudin, Admin APDM PT. KAI Bopi dan Perwakilan Pengurus Serikat Pekerja yang ada di Kuansing sebanyak 10 orang.

Dihadapan ketua dan anggota serikat buruh, Kapolres manyampaikan terimakasih karena telah sudi hadir dan dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Kuansing yang hingga saat ini tidak ada unjuk maupun aksi mogok kerjas sempena perigatan May Day.

Kapolres menegaskan, dia dan jajarannya siap membantu menjembatani serikat pekerja untuk menyampaikan aspirasinya dengan melakukan audiensi bersama DPRD maupun Pemkab serta berkoordinasi terkait perkembangan aspirasi dari serikat pekerja di Kuansing.

Sementara itu perwakilan serikat buruh, Andi Nurbai menyampaikan penghargaan kepada Kapolres Kuansing dan jajaran yang telah meluangkan waktu bagi mereka untuk mengikuti Coffe Morning.

“ Memang awalnya Kami mendapat imbauan agar mengadakan aksi damai dalam rangka memperingati May Day, namum demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai Kami memutuskan untuk tidak melaksanakan aksi dan diganti dengan kegiatan Coffe Morning dengan  Kapolres,”katanya.

Menurutnya seluruh  Serikat Buruh  di Kuansing telah berkomitmen untuk manjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai sehingga akan membuat minat para investor untuk datang ke Kuansing semakin tinggi untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat. ( rls )

 

Berita Lainnya

Index