Pertahankan Tradisi, Ketua DPRD Kuansing Ikut Atraksi Silat di Laman Pendekar Rantau Marsawa

Pertahankan Tradisi, Ketua DPRD Kuansing Ikut Atraksi Silat di Laman Pendekar Rantau Marsawa
Ketua DPRD di laman Pendekar Rantau Marsawa

TELUK KUANTAN – Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam, SH, MH, Senin ( 1/5/23 )  hadir dalam acara atraksi silat Pendekar Batuah dibawah tonggol Nan Sabatang di halaman Pendekar Rantau, desa Marsawa, kecamatan Sentajo Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam memeriahkan hari raya Idul fitri 144 H yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Urang Awak Sentajo Atas (IKUASA). Adam sendiri ikut serta secara langsung bersilat dengan salah seorang pendekar yang ada pada laman tersebut.

Usai bersilat, Adam mengapresiasi  semangat IKUASA yang terus mempertahankan tradisi silat. Karena begitu banyak nilai-nilai positif fyang terkandung dalam tradisi silat. 

Sebelum mengikuti atraksi silat, Adam bersilahturahmi dengan warga IKUASA di dusun Bumi Raya desa Marsawa. Hadir pada acara itu mantan Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua Komisi C DPRD Kuansing Romi Alfisah Pura, DPRD Kuansing Agung Rahmat Hidayat dan tokoh masyarakat Sentajo Atas Ashari serta undangan lainnya.

Ketua umum IKUASA, Indra Firmas, S Pd diwakili H Japri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD bersama H Sukarmis dan Romi Alfisah Putra SE MSi untuk memeuhi undangan mereka.

"Terimakasih banyak kepada keluarga besar pak H Sukarmis yang mau menerima undangan dan bersilaturrahmi bersama kami," kata Japri.

"Juga terimkasih kepada pak Agung Rahmat Hidayat, tokoh masyarakat Sentajo atas Ashari dan seluruh tamu undangan," kata Japri lebih lanjut.

Dikatakan Japri, dirinya meminta kepada seluruh anggota IKUASA agar selalu kokoh dan kompak. Karena menurut Japri, dengan bersatu semua cita-cita akan tercapai.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota IKUASA untuk selalu menjaga kekompakan, persatuan, dan kesatuan. Karena dengan bersatu, cita - cita dan kemenangan akan berhasil kita capai," jelas Japri

Japri juga mengatakan permohonan maaf, jika dalam penyambutan masih banyak terdapat kekurangan.

"Saya mewakili anggota IKUASA lebih kurang 165 Kepala Keluarga ini ingin mengucapkan Minal Aidzin Walfa Aidzin kepada keluarga besar pak Sukarmis,," tutup Japri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuansing, Adam mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan anggota IKUASA.

Adam menilai, kekompakan dan kebersamaan anggota masyarakat IKUASA luar biasa. Hal tersebut merupakan kunci keberhasilan dari IKUASA.

"Terimakasih atas sambutannya, saya melihat kekompakan dan kebersamaan anggota IKUASA ini luar biasa. Pertahkankan," pinta Adam.

Selanjutnya kata Adam, dirinya berharap kekompakan anggota IKUASA lebih erat lagi untuk tahun-tahun yang akan datang.

"Saya harap kekompakan ini tetap terjalin lebih erat lagi dimasa yang akan datang. Kami keluarga besar H Sukarmis siap untuk selalu memberi support kepada IKUASA," pungkas Adam. ( op )

Berita Lainnya

Index