Safari Ramadan di Desa Binaan, IDI Kuansing Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Safari Ramadan di Desa Binaan, IDI Kuansing Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Pengurus IDI Kuansing santuni kaum dhuafa

TELUKKUANTAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan safari Ramadan di Desa Pulauderas, Kecamatan Pangean, Rabu (12/4/23). Pulauderas merupakan desa binaan IDI Cabang Kuansing tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, IDI Cabang Kuansing yang dikomandoi dr. H. Fahdiansyah, SpOG menyerahkan bantuan untuk Surau Nurul Iman senilai Rp5 juta. Bantuan ini diharapkan bisa membantu pembangunan Surau Nurul Iman.

Selain itu, IDI Cabang Kuansing juga menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum duafa di Desa Pulauderas. Santunan ini diharapkan mampu meringankan beban anak yatim dan kaum duafa menjelang hari raya Idul Fitri. Santunan itu berupa sembako dan uang tunai sebanyak 62 paket.

"Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini, IDI Cabang Kuansing bisa berbagi dengan sesama. Bantuan ini berasal dari sumbangan seluruh anggota IDI Cabang Kuansing," ujar dokter kandungan yang akrab disapa dr. Ukup ini.

Kehadiran IDI Cabang Kuansing disambut antusias oleh masyarakat Pulauderas. Mereka mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kepedulian IDI Kuansing.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pulauderas, Padila Sandi. Menurutnya, IDI Kuansing tidak hanya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat, tapi juga punya kepedulian sosial, terutama bagi warga kurang mampu.

"Kami atas nama masyarakat Pulauderas mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian bapak ibu dokter dari IDI Cabang Kuansing. Kami sangat bahagia bisa menjadi desa binaan IDI Cabang Kuansing. Semoga kualitas kesehatan masyarakat kami meningkat," ujar Padila Sandi.( rls)

Berita Lainnya

Index