Dilantik, Aldiko Menjadi Anggota DPRD Kuansing Termuda Saat Ini

Dilantik, Aldiko Menjadi Anggota DPRD Kuansing Termuda Saat Ini
Aldiko Putra ( kanan )

TELUKKUANTAN - Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kuansing, Senin (10/4/2023), Aldiko Putra S IP resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024.

Aldiko menggantikan Erdizal Is yang meninggal dunia 28 Januari 2023 lalu karena sakit. Mereka berasal dari Dapil IV ( Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau).

Pada Pemilu 2019 yang lalu Aldiko Putra meraih sebanyak 1.136 suara dibawah Erdizal. Karena itu PKB mengusulkannya menjadi anggota PAW selepas ditinggal almarhum Erdizal Is. 

Pelantikan Aldiko Putra pada rapat Paripurna DPRD Kuansing dengan agenda penggantian antar waktu anggota DPRD Kuansing dihadiri oleh Forkopimda dan para kepala OPD serta tamu undang lainya.

Dengan dilantiknya Aldiko, maka ia merupakan anggota DPRD Kuansing termuda dengan usia 29 tahun. Aldiko yang lahir di Lubuk Ambacang tahun 1994 ini merupakan politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kuansing, Dr Adam SH MH itu menyebutkan bahwa penhambilan sumpah janj jabatan pengganti antar waktu ini sudah sesuai dengan mekanisme yang telah diatur undang-undang.

"Diundang-undang itu disebutkan, apabila anggota DPRD berhenti antar waktu disebabkan, meninggal dunia, mengundurkan diri dan diberhentikan. Nah, yang terjadi saat ini pak Erdizal meninggal dunia digantikan oleh Aldiko Putra," kata Adam.

Sebagai ketua DPRD Kuansing, Adam menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum Erdizal atas segala dedikasinya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuansing.

"Selamat datang dan selamat bergabung kepada Aldko Putra. Semoga niat baik kita bersama dalam mengawas pemerintahan dalam membangun Kuansing bisa tercapai," kata Adam.

Aldiko Putra berjanji akan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihanya untuk diparipurnahan di DPRD hingga setahun kedepan.

"Yang terpenting adalah kerjasama ketua dan anggota dewan. Kebersamaan dan satu tekad inilah nanti yang akan mengantarkan Kuansing menjadi lebih baik. Kami sebagai pengawasan, tentu fungsi ini yang akan dikedepankan. Saya juga minta doa masyarakat Kuansing untuk senantiasa selalu berada ditengah-tengah masyarakat," kata Aldiko. ( rls

Berita Lainnya

Index