Berkat RAPP, Tugu Carano Teluk Kuantan Semakin Cantik Pada Malam Hari

Berkat RAPP, Tugu Carano Teluk Kuantan Semakin Cantik Pada Malam Hari
Tugu Carano setelah pemasangan lampu

TELUK KUANTAN – Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH )  terus berupaya meningkatkan keindahan kota melalui perbaikan ruang terbuka hijau (  RTH ) maupun tugu yang terdapat di kota Teluk Kuantan sebagai ibukota kabupaten Kuantan Singingi.

Salah satu kegiatan pembenahan yang dilakukan DLH Kuansing saat ini mempercantik tuga Carano yang berada di antara Kompleks Pemda Kuansinng dan Kawasan Sport Centre yang berada dijalan Lintas Tengah Sumatera.

Pembenahan tugu Carano tersebut mendapat dukungan penuh dari PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ).

Hal ini dibenarkan Kadis LH Kuansing Deflides Gusni, SP, M,Si, Minggu ( 9/4/23 ).

“ Alhamdulillah PT RAPP berkenan membantu  pembenahan dan mempercantik tugu Carano. Pembenahan kali ini murni dibantu RAPP tanpa ada dana APBD Kuansing,’kata Deflides Gusni.

Untuk diketahui kata Deflides tugu Carano merupakan salah satu ikon di kota Teluk Kuantan selain Tugu Jalur dan Taman Jalur.  Karena itu Pemkab menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan penuh dari PT RAPP tersebut.

Bantuan  dan dukungam yang diberikan PT RAPP menurut Deflides pada pemasangan kabel lampu warna merah putij dan tulisan huruf balok timbul Welcome To Kuansing yang akan menambah keindahan tugu Carano pada malam hari.

“ Pekerjaan dan pendanaan sepenuh dilakukan PT RAPP. Kita hanya menentukan lokasi tugu Carano yang membutuhkan perhatian.,”katanya.

“ Sekali lagi ucapan terimakasih pada PT RAPP yang telah berkenan membantu pembenahan tugu Carano. Karena APBD Kuansing juga terbatas untuk melakukan pembenahan karena banyak sektor lain yang juga membutuhkan dana,”ujarnya.

Diungkapkan Deflides saat ini pekerjaan yang sudah selesai pemasangan kabel lampu warna merah putih disepanjang tugu Carano.

“ Insya Allah pada Minggu malam  dihidupkan,”ujarnya.

Untuk pemasangan huruf balok Welcome To Kuansing diatas Tugu Carano menurutnya sedang diulang. Karena terjadi perubahan posisi letak hurup balok itu.

“ Perubahan pertama pada posisi huruf balok yang tadinya ditengah sekarang dipuncak. Sehingga dari jauh pengendara dan warga sudah dapat melihat tulisan Welcome To Kuansing,”katanya.

Kedua lanjutnya, jenis huruf balok yang tadinya tidak berlampu sekarang menjadi berlampu. Sehingga tulsian balok Wellcome To Kuansing akan hidup pada malam hari.

Deflides yakin jika pemasangan kabel dan huruf balok pada tugu Carano telah selesai akan menambah kesemarakan kota Teluk Kuantan pada malam hari dan akan menjadi ikon kota dimalam hari.

“ Apalagi tempatnya sangat stategis dan dapat dilihat kenderaan  yang melintas dijalan Lintas Tengah Sumatera,’katanya.

Deflides mengharapkan kedepan PT RAPP terus membantu DLH Kuansing dalam membenahi RTH dan tugu yang ada di kota Teluk Kuantan. Karena masih banyak tugu-tugu dan RTH yang memerlukan pembenahan dan perhatian.

“ Salah satunya tugu proklamasi ditepian Narosa Teluk Kuantan dekat gelanggang Pacu Jalur Iven Nasional,”ujarnya

“ DED nya sudah ada, ini juga Kita harapkan PT RAPP nantinya berkenan membantu pembangunan dan pembenahannya,’katanya.

Sebab saat ini kota Teluk Kuantan terus bersolek diri untuk menjadi salah satu kota Wisata di Riau.

Diakuinya selama ini PT RAPP cukup banyak membantu  bidang pertamanan ini. Sebelumnya membantu pot untuk tanaman yang dipasang dijalan Proklamasi bersama perusahaan lainnya.

Tidak hanya bidang pertamanan melainkan juga bidang kebersihan dengan membantu tong sampah dan kegiatan-kegiatan bidang kebersihan selama ini. (adv )

 

Berita Lainnya

Index