Pelamar saat melihat pengumuman penerimaan CPNS. ( isa )

Tahun 2013, Pemkab Terimas PNS

Sabtu,18 Januari 2013 - 03:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing kemungkinan besar tahun 2013 ini menerima calon pegawai negeri sipil, baik untuk honorer K2 maupun dari jalur murni ( umum ).

" Kalau informasi dari MenPAN memang akan ada penerimaan CPNS tahun ini, ini bukan kata Sekda ya namun dari informasi yang telah disampaikan MenPAN, nanti saya dituntut pula kalau tidak jadi,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd diruang kerjanya, Jumat ( 18/1 )  sore .
Kalau penerimaan CPNS jadi dilaksanakan ujarnya, berdasarkan informasi dari MenPAN akan diserangkaikan dengan penerimaan honorer K2. Jadi nanti kalau daerah sudah diminta untuk mengajukan usulan formasi penerimaan CPNS ke MenPAN, akan ada daftar uota untuk CPNS honorer K2, tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.
Namun untuk jumlah kuota yang akan diberikan kepada Kuansing untuk penerimaaan CPNS tahun 2013 menunggu kajian dari MenPAN. Karena sebelum menentukan Kuota, MenPAN akan mempelajari dengan sejumlah data seperti SOTK ( struktur organisasi tata kerja ), jumlah pegawai yang ada serta formasi yang ada, kemudian jumlah penduduk Kuansing.
" Hasil kajian mereka nantinya, akan menjadi dasar bagi mereka untuk menentukan jumlah kuota CPNS untuk Kuansing,"ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing itu.
Sedangkan SOTK Kuansing, analisa jabatan dan jumlah pegawai Pemkab Kuansing, jumlah penduduk dan kebutuhan pegawai baru katanya sudah dikirim Pemkab Kuansing ke MenPAN sebagai dasar bagi mereka untuk melakukan kajian. " Kini Kita tinggal menunggu kuota yang akan diberikan,'ujarnya.
Kalau kuota sudah diberikan katanya, Pemkab nanti akan mengajukan usulan formasi ke MenPAN, seperti jurusan tenaga strategis, jurusan tenaga pendidik dan jurusan tenaga kesehatan yang akan dibuka untuk penerimaan CPNS. Kemudian MenPAN memberikanpersetujuan terhadap formasi yang diajukn itu.
" Setelah itu baru dapat diumumkan penerimaan CPNS kepada masyaarakat. Tapi sekali lagi Saya tegaskan, informasi penerimaan diperoleh dari MenPAN bukan dari Pemkab, karena kewenangan menentukan daerah boleh atau tidak menerima CPNS tergantung dari MenPAN,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

MTQ Ke-14 Kenegrian Teluk Kuantan Dimulai

Rabu,30 Juni 2015
Sosial & Agama

Warga Waspada Diare, DBD dan Gagal Panen

Selasa,09 Desember 2019