Resmikan Kawasan WFC, Bupati Warga Sebrata Kembangkan Wisata Kuliner dan Agropolitan

 Resmikan Kawasan  WFC, Bupati Warga Sebrata Kembangkan Wisata Kuliner dan Agropolitan
Bupati Mursini dan Wabup Halim saat di Sebrata. ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Bersamaan pencanangan program padat karya, Kamis ( 3/11/2016), Bupati Kuansing, H Mursini juga meresmikan kawasan Water Front City ( WFC ) atau kota tepi air . 

Untuk mewujudkan WFC ini, Mursini berharap masyarakat Seberang Taluk berpartisipasi penuh, jika kawasan ini kelak sudah benar-benar terealisasi.

" Saya bangga terhadap Kepala Desa Seberang Taluk, Emil Harda yang punya gagasan, gebrakan serta upaya untuk memajukan desa. Tentu ini harus ditiru oleh kepala desa lain, agar semua desa di Kuansing maju dan mandiri," kata Mursini.

 

Diingatkan Mursini, jika nantinya kawasan Seberang Taluk sudah di bangun menjadi kawasan WFC , dirinya minta tidak lagi ada warga membangun rumah di tepian Sungai Kuantan apalagi yang membelakangi sungai Kuantan .

" Jadikan kawasan itu, sebagai lokasi wisata yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti Wisata kuliner khususnya, kan sedap makan dan minum sambil santau sambil menatap sungai Kuantan," kata Mursini.

 

Selain itu, di kawasan desa yang lain harap Mursini, ditanam dengan tumbuhan buah, hingga jadi kawasan Agropolitan.

" Jadi tidak hanya kawasan kota di Tepian Sungai yang jadi andalan Seberang Taluk, namun wisata buah dan tanaman juga bisa diandalkan. Jika semua ini tercapai, maka yakinlah kemakmuran sudsh di depan mata," kata Mursini.

 

Diakui Mursini untuk memulainya sangat sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin jika semua masyarakat kompak dan berpartisipasi sesuai perannya.

" Soal pemasaran buah, nanti Kita punya ahlinya seperti Pak Wabup H.Halim . Kita bisa belajar ilmu ekonomi dari beliau, sebab beliau pelaku bisnis yang sukses, puji Mursini,"ujarnya. ( Utr/rls )

Berita Lainnya

Index