Hendra, AP, M.Si saat menyerahkan bantuan kepada pengurus jalur Putri Sepakat Linsono Godang

Tokoh Pangean di Teluk Kuantan Bantu Pembuatan Sejumlah Jalur Baru

Senin,23 Maret 2015 - 05:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sejumlah tokoh masyarakat Pangean yang ada di kota Teluk Kuantan menyumbangkan bantuan berupa uang untuk pembuatan sejumlah jalur baru. Kali ini, jalur yang cukup ternama, jalur Putri Sepakat Linsono Godang dari Dusun II, Desa Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean yang mendapat bantuan.

"Tidak hanya jalur Putri Sepakat yang kita bantu, sebelumnya desa-desa lain di Pangean yang buat jalur baru juga kita bantu," kata salah seorang Tokoh Masyarakat Pangean, Hendra AP MSi di Teluk Kuantan, Senin (23/3).

Setiap pembuatan jalur yang disampaikan oleh warga Pangean yang ada di kampung halaman, diakui Hendra selalu mendapat bantuan dari pihaknya di Teluk Kuantan, terutama para kalangan pejabat Pemkab Kuansing yang berasal dari Pangean.

"Kali ini jalur Putri Sepakat yang kita bantu. Ya, walaupun akan menumbangkan kayu jalur, kita tetap membantu untuk operasionalnya," ujar Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kuansing ini.

Selain Hendra, turut serta pada penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing, Jupirman SPd. "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembuatan jalur baru Putri Sepakat," katanya.

Sebelumnya, para pejabat Kuansing dari Pangean telah membantu sejumlah pembuatan jalur baru, seperti Ombak Nyalo, dua jalur dari Desa Pauh Angit Pangean, jalur Sembaran Olang Pulai, jalur Siposan Rimbo, jalur Dusun Penghijauan, jalur Dusun III Pulau Kumpai, dan jalur Toduang Kuantan.

"Kami bersyukur dengan bantuan ini, mudah-mudahan jalur yang akan kita buat ini bisa mengharumkan nama desa, kecamatan dan daerah, aminn," ucap warga Pulau Kumpai, Mukhtar Lubis.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT