Sejak Juara, Harga Batu Akik Solar dan Limau Mani Kuansing kian Meroket

Sejak Juara, Harga Batu Akik Solar dan Limau Mani Kuansing kian Meroket
Batu akik bio solar. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sejak keluar sebagai juara kontes batu akik yang ditaja Dinas pariwisata Kuantan Singingi beberapa hari lalu membuat harga bahan mentah Batu Solar dan batu mulia limau mani Kuantan Singingi saat ini

semakin meroket.

" Dengan semakin banyaknya peminat batu solar dan limau mani maka secara otomatis harganya akan semakin meningkat," papar Dedi (32) salah seorang berprofesi sebagai pencari batu mulia warga Singingi hilir kepada Wartawan di Teluk Kuantan Senin Siang (23/2/2015).

Diakuinya, memang Batu jenis solar dan limau mani sangat diminati para pencinta batu mulia saat ini wajar saja harganya sedikit tingi dari batu mulia lainnya. Harga mentah jenis solar untuk dua buah cincin dirinya mematok harga Rp. 200.000- Rp. 300.000 rupiah sedangkan untuk bahan mentah Jenis Limau Mani yang bermotif dijual seharga Rp. 250.000 - Rp.350.000 untuk dua buah cincin ukuran jumbo. Sedangkan Batu Limau Mani yang polos
dijual seharga Rp. 200.000 - Rp. 250.000 rupiah untuk dua buah cincin ukuran sedang.

Ditambahkan Dedi, untuk saat ini bahan mentah Jenis solar dan Limau mani yang bermotif sangat susah ditemukan. Dalam sehari dirinya hanya mampu mendapatkan bahan mentah Jenis solar hanya untuk empat hingga lima buah batu cincin.

" Begitu pula untuk limau mani yang bermotif sangat susah untuk didapat dan wajar harganya tergolong tinggi," tukas Dedi. ( yus  )

Berita Lainnya

Index