Pernah Juara Kontes, Batu Solar Dan Limau Mani Kuansing Semakin Diburu Orang Dari Luar

Pernah Juara Kontes, Batu Solar Dan Limau Mani Kuansing Semakin Diburu Orang Dari Luar
Salah satu tempat mengasah cincin di Kuansing yang didatangi penggemar. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Semenjak jenis batu Solar dan Limau mani Kuantan Singingi ( Kuansing ) pernah keluar sebagai juara kontes beberapa waktu lalu maka Jenis Batu Solar Kuantan Singingi saat ini semakin diburu para pencinta batu mulia. Para pengemar batu solar Kuansing diburu bukan saja dari putra daerah melainkan diluar daerah yang ada di Provinsi Riau.


Jenis Batu Solar Kuantan Singingi cukup bagus dan cantik dan mempunyai ciri chas dan cukup banyak penggemar batu Solar Kuansing ini Tutur Andre (35) Pria Kabupaten Pelalawan kepada Wartawan di Teluk Kuantan Rabu Siang (18/2/2015).
Diakuinya, sengaja datang ke Kabupaten Kuantan Singingi ini hanya untuk mendapatkan bahan mentah Batu Solar Kuantan Singingi. " Berapapun harga akan kami beli demi batu Solar ini, Untuk saat ini kami mencari pada penjual Batu akik yang tersebar diwilayah Kabupaten Kuantan Singingi,"ujarnya.

Diakui Andre,  Memang masih banyak jenis batu Kuansing yang bagus namun Jenis Batu Solar Kuantan Singingi lebih  sangat Bagus Kualitasnya baik segi bentuk dan warnanya pas seperti solar tak kalah cantiknya dengan Jenis solar Aceh. Selain Solar kami juga ingin mengkoleksi Batu Limau Mani Kuansing yang juga tengah naik daun, Karena Batu Limau Mani Kuansing sangat bagus warnanya cukup memikat para pencinta batu.

Hari ini, Tambah Andre, Kami sudah berhasil mendapat bahan mentah Batu Solar Kuansing dan harganya lumayan mahal, walau demikian kami tak segan meronggo kocek demi untuk mendapat Batu solar Kuansing yang sangat faforit dikalangan pencinta batu mulia saat ini. Ditambahkan Andre, Kami akan menginap untuk beberapa hari ini di Kabupaten Kuantan Singingi untuk terus mencari bahan mentah solar dan Batu Limau mani Kuansing . (Yus)


 

Berita Lainnya

Index