Diduga Kesetrum, Dua Karyawan PT Duta Palma Tewas

Diduga Kesetrum, Dua Karyawan PT Duta Palma Tewas

TELUK KUANTAN- Dua karyawan PT Duta Palma Nusantara (DPN) , Tengku Faisal (49) dan Tarbini (49) ditemukan tewas di sekitar tempat tinggalnya di perumahan karyawan PT DPN divisi VI sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (26/1/2015) dini hari. Korban tewas diduga akibat kesetrum listrik.

Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, SH, Sik melalui Humas Polres, Iptu Musabi ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (26/1/2015) siang membenarkan kejadian tersebut.

Musabi menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh anak korban yang bernama Wanti. Saat ditemukan, kedua korban masing-masing memegang kawat jemuran.

"Menurut keterangan saksi, saat itu korban Tarbini menjemur pakaian di kawat jemuran yang berada di sekitar rumahnya. Saat itu korban Tarbini terjatuh, kemudian dibantu oleh korban T.Faisal. Selanjutnya kedua korban ini ditolong oleh M.Ibrohim dan ketiganya menjadi korban,"ujar Musabi.

Setelah ketiganya ditemukan, anak korban bersama beberapa karyawan PT DPN membawa korban ke RSUD Teluk Kuantan. Dan pihak RSUD menyatakan dua korban atas nama Tarbini dan T Faisal telah meninggal dunia.

Sementara M. Ibrohim berhasil diselamatkan dan saat ini masih dirawat di RSUD dan telah sadarkan diri.

Atas kejadian tersebut kata Musabi, pihak kepolisian langsung membawa salah seorang teknisi PLN PT DPN untuk mengetes aliran listrik di TKP. Hasilnya jemuran dan atap seng rumah korban ternyata memang ada aliran listrik.

Setelah diselidiki kata Musabi, ternyata beberapa hari sebelumnya memang korban terlihat menyambung sendiri kabel induk ke rumahnya dan terlihat sambungan listrik yang bersentuhan dengan atap seng rumah korban tidak dibalut dengan isolasi, sedangkan jemuran rumah korban tersambung dengan seng rumah yang teraliri listrik.

Sementara itu, menurut Kanit reskrim Polsek Kuantan Tengah, Ipda Rapidin yang turun langsung ke TKP menyimpulkan sementara bahwa korban kesetrum listrik dikarenakan jemuran yang tersambung ke atap seng rumah korban yang teraliri listrik yang diduga disambung sendiri oleh korban. Oleh karena itu, pihaknya mengatakan bahwa kejadian ini akibat dari kelalaian korban.(Utr/isa)

Berita Lainnya

Index