Rumah Dibobol Maling, Warga desa Pantai Kehilangan Uang Tunai Rp.80 Juta

Rumah Dibobol Maling, Warga  desa Pantai Kehilangan Uang Tunai Rp.80 Juta
ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Disaat Efendi ( 33 ) sedang tertidur lelap bersama keluarga, kawanan pencuri beraksi dirumahnya. Akibatnya warga desa Pantai kecamatan Kuantan Mudik ini kehilangan uang Rp 80 juta dan barang-barang berharga lainnya.
Informasi dari pihak kepolisian, aksi kriminal ini terjadi pada hari Jumat ( 16/1/2015 ). Diperkirakan pencuri yang masuk cukup profesional karena aksi mereka tidak terendus sama sekali oleh tuan rumah.
Sekitar pukul 04.30, Efendi bangun dari tidurnya, dan terkejut melihat pintu lemari yang ada dikamarnya sudah terbuka.  Efendi seketika langsung cemas, karena sebelumnya menyimpan uang Rp.80 Juta didalam lemari tersebut.
Kecemasan korban terbukti, uang tersebut sudah hilang. Tidak hanya uang Rp 80 juta, pencuri juga menggasak 5 buah HP, 1 buah dompet berisi KTP dan STNK  Toyota Avanza nomor Polisi BA 2306 WA. Tidak terima dengan aksi tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Kuantan Mudik untuk ditindaklanjuti.
Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik, melalui Kasubag Humas Iptu Musabi kepada wartawan, Minggu ( 18/1/2015 ) membenarkan kejadian itu.
Hasil penyelidikan sementara Polisi katanya, diperkirakan pencuri masuk dari belakang rumah atau dapur. Mereka mengupak pintu sebelah bawah dapur yang memang sudah lapuk selanjutnya membuka grendel dan masuk ke dalam rumah korban bernama Efendi dan  mengambil uang tunai Rp 80 juta dan barang-barang berharga lainnya milik korban.

" Usai kejadian Jumat siang korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polisi, dan akan Kita proses agar pelaku segera terungkap dan tertangkap"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index