Bupati H Sukarmis saat menginspeksi pasukan untuk pengamanan natal dan tahun baru. ( ktc )

Perayaan Natal di Kuansing Berjalan Aman, Lancar dan Meriah

Kamis,25 Desember 2014 - 02:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peringatan menyambut dan memeriahkan Natal oleh umat Kristiani di Kuansing khususnya di Teluk Kuantan berjalan dngan aman dan lancar dan juga meriah mulai dari pelaksanaan Natal bersama PNS, anggota TNI/Polri dan masyarakat umum di Hall A Sport Centre sampai dengan acara yang dilaksanakan selama tangal 24 hingga 25 Desember.
" Berjalan lancar, aman dan ramai, dan warga Kristiani di Kuansing sangat antusias merayakannya," ujar  Ketua Pelaksana Natal Bersama , dr David Oloan Napitupulu, MARS yan dihubungi terkait hal ini, Kamis kemaren.
Khusus untuk kota Teluk Kuantan ujarnya, umat kristiani memadati setidaknya di empat gereja yang ada, seperti gereja Katolik di belakang Telkom di kawasan Jao Keluarahan Simpang Tiga Teluk Kuatan.
" Dan juga gereja-gereja protestan yang ada dekat kawasan gedung Abdoer Rauf Teluk Kuantan, gereja dekat Mapolres Kuansing dan gereja GFPDI di kawasan Kebun Nenas desa Jake,"ujarnya.
Menurutnya sejak Rabu ( 24/12/2014 ) malam umat Kristiani telah memadati gereja-gereja tersebut dan puncaknya pada hari Kamis pagi hingga siang.
" Seusai beribadat di gereja, umat Kristiani saling kunjung mengunjungi rumah kerabat dan saudara,"ujanya.
Sementara itu Kapolres Kuansing, AKBP Bayu Aji Irawan, S.Ik juga mengellar open house di kawasan Perumnas dusun Tobek Panjang desa Koto Teluk Kuantan. Open house dihadiri unsur Muspida Kuansing, pejabat Pemda Kuansing, petinggi TNI/Polri dan Kejaksaan yang ada di derah ini, tamu undangan dan masyarakat  Kristiani yang ada di Kuansing.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT