SMKN 2 Taja Sholat Berjamaah Bagi Siswa dan Guru

SMKN 2 Taja Sholat Berjamaah Bagi Siswa dan Guru
Siswa dan guru SMKN 2 saat sholat berjamaah Dzuhur di aula sekolah ini. ( ktc )

 TELUK KUANTAN – SMKN 2 Teluk Kuantan, sejak Senin ( 10/11/2014 ) mulai melaksanakan sholat berjamaah khususnya pada saat Sholat Dzuhur. Sholat berjamaah sebelumnya diinstruksikan Bupati Kuansing H Sukarmis dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kegiatan ini yang dilaksanakan di aula SMK N 2 diikuti 1.300 siswa ditambah majelis guru.

” Mulai hari Senin, Kita melaksanakan sholat berjamaah, baik guru maupun para siswa,"ujar Kepala SMK BN 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yulis, MM kepada wartawan, Senin siang

Untuk mendukung kegiatan ini ujarnya, pihak SMKN 2 juga telah membentuk pengurus kecil untuk mendukung kegiatan sholat berjmaah dan sarana prasaran lainnhya, seperti Muazzin dan Imam. Selain itu, pihak sekolah juga telah memperbanyak tempat wudhu untuk mengantisipasi banyaknya siswa dan guru yang mengikuti sholat berjamaah.

“ Kita mendukung instruksi Pak Bupati H Sukarmis, yang meminta semua pegawai dan pihak sekolah untuk menggelar sholat berjamah khususnya pada waktu Dzuhur dalam rangka peningkatan iman dan taqwa, sekaligus meningkatkan silahturahmi antara komponen di sekolah dan kantor serta mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif,”ujarnya.

Untuk mendukung kegiatan ini ujarnya, pihak sekolah juga telah meminta siswa-dan siswi untuk membawa peralatan sholat ke sekolah.

“ ALhamduilillah para siswa telah membawa perlengkapan sholat,”ujarnya.

Disamping sholat berjamaah ujarnya, pihaknya juga minta pada siswa dan siswa serta guru memanfaatkan waktu menjelang dan sesudah sholat Dzuhur berjemaah menambah pemahaman terhadap Al Quran dengan membaca kitab suci tersebut. “ Kita nanti juga berupaya melengkapi bacaan Al-Quran dan buku-buku agama Islam lainnya,”ujar Arman Yuli.

Untuk mendukung kegiatan sholat berjamaah ini ujarnya, kedepan SMKN 2 berupaya membangun mesjid di dalam sekolah. Karena sewaktu-waktu aula dapat dipergunakan untuk kepentingan lain. “ Kita akan upaya membangun mesjid, mudah-mudahan saja  terealisasi,”pungkasnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index