dr Rinny Marthavina saat berada di lokasi HSP tingkat nasional di Candi Prambanan Yogyakarta. ( ktc

Diundang Kemenpora, Kabid Kesehatan KNPI Kuansing Berpartisipasi Pada HSP Nasional

Rabu,28 Oktober 2014 - 01:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - DPD KNPI Kuansing  memenuhi undangan Kementrian Pemuda dan  Olahraga RI untuk berpartisipasi dalam menyukseskan hari sumpah pemuda ( HSP ) tingkat nasional ke-86 di Yogyakarta , Selasa ( 28/10/2014 ) yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Kerja yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Imam Nahrawi.

“ Ya salah seorang pengurus DPD KNPI Kuansing tengah berpartisipasi mendukung acara HSP di Yogyakarta  hari ini. Kita terimakasih kepada Kemenpora RI yang mengundang saudara dr Rinny Marthavina  yang juga ketua bidang kesehatan DPD KNPI Kuansing untuk berpartisipasi diajang pemuda terbesar tingkat nasional tersebut,”ujar  Ketua  DPD KNPI Kuansing, Andi Putra, SH, Selasa  kepada wartawan.

Sementara itu Kabid Kesehatan KNPI Kuansing, dr Rinny Marthavina , Selasa sore mengatakan, dirinya ditunjuk sebagai  dokter di team medis acara HSP  dibawah koordinator dokter spesialis  keolahragaan Kemenpora RI.

“ Cuma Rinny yang  dokter luar yang dibawa panitia Kemenpora, karena  itu mempertaruhkan nama Riau dan Kuansing  khususnya, Alhamdulillah berjalan sukses”ujar Rinny.

Dijelaskan Rinny, selama puncak HSP , dirinya bersama dua Dokter  spesialis olahraga dari Kemenpora stand by di lokasi HSP  untuk memberi dukungan kesehatan bagi peserta yang memerlukannya.

“ Ada tiga dokter yang stand by, dua dokter spesialis  keolahragaan ( SpKO ) dan satu dokter umum. Untuk dokter umum cuma dari Kuansing  yang dibawah koordinasi Kemenpora. Diluar itu ada dukungan dari dinas kesehatan Provinsi DIY Yogyakarta,”ujarnya.

Menurut Rinny, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Kuansing  yang telah memberi izin , karena dalam kegiatan ini dapat bersilahturahmi, berdiskusi dan saling menimba pengalaman  dengan kader-kader KNPI dari seluruh Indonesia untuk kemajuan KNPI dan kegiatan kepemudaan di Kuansing.

“ Sehingga dapat menambah jejaring baik di Kemenpora dan aktfis pemuda tingkat nasional dan daerah dari seluruh  Indonesia,”ujarnya.

Karena ujarnya dalam kegiatan HSP 2014  di lokasi Candi Prambanan tersebut  dihadiri perwakilan Ketua Umum OKP seluruh Indonesia. Sebab kehadiran peserta yang membludak tersebut juga dijadikan ajang aktifis pemuda seluruh Indonesia  baik tingkat pusat dan daerah sebagai ajang pengenalan Mempora baru.

“ Tidak hanya Menpora baru Pak Imam Nahrawi yang baru dilantik Presiden Joko Widodo yang hadir, juga hadir mantan Menpora Bapak Roy Suryo, ramai banget yang hadir karena juga ajang pisah sambut antara aktifs pemuda Indonesia dengan Menpora lama dan Menpora baru, karena itu bersyukur sudah diundang Kemenpora yang berartinya mengharumkan nama Kuansing,”ujarnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT