Sempat Tertunda Akibat Kabut Asap, Seluruh Jemaah Haji Kuansing Tiba di Kampung Halaman

Sempat Tertunda Akibat Kabut Asap, Seluruh Jemaah Haji Kuansing Tiba di Kampung Halaman
Bupati H Sukarmis dan jemaah haji asal Kuansing saat tiba di mesjid Agung Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Bupati H Sukarmis bersama para jamaah haji (JH) asal Kuantan Singingi lainnya tiba di kampung halaman, Minggu (12/10/2014) sore. Kedatangan mereka disambut Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd dan unsur Muspida dan ribuan keluarga jemaah haji di mesjid Agung Kuansing di kota Teluk Kuantan.

Kedatangan mereka dikampung halaman setelah 40 hari lebih berpisah dengan keluarga disambut haru sanak family dan kerabat. Saat keluar dari bus yang membawa rombongan jemaah haji dan keluarga saling berangkulan melepas haru dan ada yang meneteskan air mata karena dapat berkumpul kembali bersama keluarga.
Kedatangan jemaah haji asal Kuansing sempa tertunda dari jadwal yang sudah disusun diakibatkan kabut asap di kota Pekanbaru sehingga pesawat yang membawa rombongan jemaah haji sempat delay. Dijadwalkan, jamaah haji ini meninggalkan Batam Ahad pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan jemaah baru mendarat di bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbarug. Tidak lama berselang, Bupati H Sukarmis dan rombongan yang telah ditunggu para pejabat dan warga Kuansing lainnya langsung melanjutkan perjalanan menuju Kuansing.

Jamaah haji yang dijadwalkan tiba di Teluk Kuantan pukul 13.00 WIB, tiba di Mesjid Agung Kuansing sekitar pukul 16.40 WIB.

"Alhamdulillah, Pak Bupati dan para jamaah haji lainnya tiba dengan selamat di kampung halaman. Semoga menjadi haji mabrur. Selamat datang di Kuansing dan selamat berkumpul dengan keluarga," ujar Sekda H Muharman setibanya di Teluk Kuantan bersama rombongan para jemaah haji, Minggu sore saat menyampaikan sambutan di mesjid agung.

Sementara itu, Bupati H Sukarmis sendiri menyatakan selama berada di tanah suci, kegiatan ibadah seluruh jemaah haji berjalan dengan lancar." Pergi 143 orang jemaah, pulang kemabli dengan jumlah 143 jemaah haji, terimakasih atas doa dan dukungan warga Kuansing,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index