Danrem 031/WB Tinjau Kegiatan TMMD di Pucuk Rantau

Jumat,09 Oktober 2014 - 04:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjend Prihadi Agus Irianto bersama rombongan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, meninjau langsung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (9/10/2014).

Selain Danrem yang langsung bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), hadir juga Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Drs H Muharman MPd, Wakil Ketua Sementara DPRD Kuansing Sardiyono AMd beserta para muspida Kuansing lainnya, para asisten, staf ahli, kepala badan, kepala dinas dan kepala satuan, kepala kantor dan camat di lingkungan Pemkab Kuansing besreta undangan serta ratusan masyarakat setempat.

Sejumlah kegiatan TMMD 2014 yang berlangsung sejak 9 September lalu di Kecamatan Pucuk Rantau, antara lain, pembangunan empat belas unit rumah layak huni (RLH) yang dilaksanakan di enam desa di kecamatan tersebut, masing-masing Desa Pangkalan 2 unit, Desa Muara Tobek 3 unit, Desa Ibul 5 unit, Desa Muara Petai 1 unit, Desa Muara Timur Makmur 1 unit dan Desa Sungai Besar Hilir 2 unit.

Kemudian, pembangunan jalan semenisasi dilakukan di tiga desa, masing-masing pembangunan jalan di Desa Pangkalan sepanjang 150 meter dengan lebar 4 meter, peningkatan jalan Desa Pangkalan 133 meter dengan lebar 6 meter dan pembangunan jalan menuju PT Tri Bakti Sarimas di Desa Sungai Besar sepanjang 187 meter dengan lebar 4 meter. Untuk mendukung kegiatan TMMD di Kecamatan Pucuk Rantau, dialokasikan dana lebih kurang Rp1.249.853.000,- yang berasal dari APBD Riau.

Usai menghadiri acara TMMD di Pucuk Rantau, Sekda H Muharman mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang telah melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat Pucuk Rantau. Disadari, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terima kasih, kita merasa terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan TNI manunggal masuk desa ini. Tentunya, pembangunan yang telah dilaksanakan ini harus dijaga dan dirawat oleh masyarakat," ujar Sekda Muharman.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT